DPK GMNI Faperta UNIGA Gelar Musyakom

Musyakom, Bung Resta Edo terpilih Secara Aklamasi

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Kabupaten Garut terus berbenah membangun basis kader di berbagai Kampus di kabupaten garut, salah satunya di Fakultas Pertanian Universitas Garut.

Salah satu agenda kaderisasi yang dilakukan dengan menggelar Musyawarah Komisariat (Musyakom) Dewan Pimpinan Komisariat (DPK) GMNI Faperta Uniga Garut, Dengan Tema “Membumikan Marhaenisme Dilingkungan Kampus” kamis 22/08/2019.

Agenda tersebut dihadiri beberapa komisariat yang ada di berbagai fakultas di Universitas Garut dan juga DPK di beberapa perguruan tinggi.

Kegiatan musyakom ini salah satunya mengganti kepengurusan dari kepengurusan sebelumnya Bung Heri Purnama, dan juga membahas agenda agenda kedepanya selama satu tahun.

Pemilihan Ketua DPK Faperta tersebut terpilih secara Aklamasi yang diketuai oleh Bung Resta (Edo).

Sebagai ketua baru Komisariat Faperta periode 2019-2020, Bung edo begitu biasa disapa, mengharapkan suatu gerakan yang frogresivitas untuk Gerakan mahasiswa nasional Indonesia dilingkungan kampus, khususnya di komisariat Faperta Uniga.

“Dengan harapan menanamkanya kembali nilai – nilai Marhaenisme dilingkungan kampus yang saat ini sudah terkikis dan hilang oleh gaya mahasiswa yang hedonisme dan juga apatisme,” ungkapnya, Jumat (23/8/19).

Mahasiswa ini bagian dari sejarah bangsa indonesia, Kata Bung Edo, maka dari itu Dpk faperta bagian dari generasi muda yang berjiwa nasionalisme dan berfaham marhaenisme ajaran Bung Karno berharap dapat mewujudkan nilai – nilai marhaenisme di lingkungan kampus, dan juga ditengah upaya rongrongan yang memecah belah anak bangsa saat ini diharapkan kembali untuk menjaga kesatuan dan persatuan sebagai amanat dari Pancasila.

“Saya mengajak kepada seluruh anak muda untuk terus menjaga ideologi pancasila, merawat nasionalisme dan nilai – nilai fluralisme,” pungkasnya.

(48)