Mabiran Lakbok Pimpin Upacara Penutupan Jambore Tingkat Ranting

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Ciamis,- Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Lakbok selenggarakan Jambore Ranting tingkat Kecamatan, yang berlangsung selama 3 (tiga) hari bertempat di lapangan Desa Sukanagara dari mulai tanggal 20 – 22 Agustus 2019 dan ditutup pada hari Kamis (22/08/2019).

Wagiman Sugiantoro selaku Pembimbing mengatakan, Jambore tingkat Ranting yang diselenggarakan selama tiga hari ini dalam keadaan aman tanpa ada kendala.

Adapun peserta yang hadir merupakan perwakilan tiap sekolah di Kecamatan Lakbok diantaranya 42 Sekolah Dasar, 11 MI, SLTP 3 dan MTS 1.

Lanjut Wagiman, dengan diselenggarakan kegiatan ke Pramukaan ini bisa menumbuhkan pribadi peserta menjadi mandiri dan profesional sehingga menjadi acuan bagi para peserta untuk lebih mencintai kegiatan Pramuka, berkarakter tinggi dan lebih giat belaja.

Selain itu merekapun diberi pemahaman tentang pelayanan di instansi seperti Koramil, Polsek, Kecamatan, Puskesmas dan KUA.

Mabiran Lakbok, Asep Didi saat di konfirmasi mengatakan, dengan diadakanya Jambore ini peserta dapat melaksanakan makna kebersamaan, kepedulian antar sesama, menimbulkan rasa gotong – royong dan menghargai terhadap sesama.

“Dikemudian hari mereka akan menjadi pemuda dan pemudi yang berbakti kepada orang tua, bangsa, negara dan agama,” pungkasnya.

(63)