Perumda Air Minum TJM Kab.Sukabumi Salurkan Air Bersih Untuk Warga Kampung Purijati

Pewarta : Ayi Suherman

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Ratusan warga Kampung Purajati, RT 02/11, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok Kabupaten Sukabumi yang dilanda kekeringan akibat kemarau panjang, antri berburu air bersih bantuan dari Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi, Rabu (21/08/19).

Pantauan dilapangan, saat kendaraan tangki pengangkut air bersih tiba, langsung diserbu warga dengan membawa ember dan Jerigen berbagai ukuran menghiasi sejumlah titik di pinggir jalan.

“Ini ajuan baru masuk pagi, intruksi dari Bupati kepihak kami bahwa disini ada warga kesulitan air bersih, makanya kita salurkan air bersih ini,” Ujar Danu Abdurrojak sopir tangki Perumda Air Minum TJM Sukabumi.

Dijelaskan Danu, beberapa hari ke belakang pihak Perumda AM TJM Kabupaten Sukabumi sudah menyalurkan bantuan air bersib ke warga kampung Jujuluk Pasir Randu, Desa Padir Baru.

“Insya Allah kedepan kita kordinasikan dengan instansi terkait, ini kita mencoba mengirim 4.000 liter, tapi melihat kondisi seperti ini seharusnya lebih dua trip,” tandasnya.

Sementara itu, Ketua RW 11, Fahrudin mengungkapkan di Kampung Purajati, terdapat sekitar 124 kepala keluarga dengan kurang lebih 350 jiwa sudah lama mengalami kesulitan air bersih.

“Selama ini untuk memenuhi kebutuhan air bersih warga harus nengambil air ke sungai yang lokasinya cukup jauh, sekitar 1 – 2 Km,” ungkapnya.

Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kab.Sukabumi, melalui Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri, “Kami berharap bantuan air bersih ini bisa dilakukan dua hari sekali bahkan kalau memungkinkan satu hari sekali,” tandasnya.

(8)