Ditinggal Mengantar Konsumsi ke Mesjid, Rumah H Cecep Hangus Dilalap Api

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Musibah kebakaran kembali terjadi di Kab.Sukabumi, Minggu (18/08/19) si jago merah melalap satu unit rumah warga Kp.Warnasari, Kecamatan Surade.

Dari keterangan saksi mata Ibo (40) dan Asep (35) serts Dadun (37), rumah yang terbakar tersebut milik H.Cecep (48) seorang guru PNS yang kesehariannya mengajar di SMP N 3 Surade.

Dikatakan Ibo (40) yang rumahnya tidak jauh dari lokasi kebakaran, saar terjadi kebakaran ia tengah berada di rumah dan melihat ada titik api yang semakin membesar di bagian dapur rumah H Cecep.

“Saya melihat ada api muncul dari bagian dapur rumah pak haji, lalu saya keluar dan melihat api yang semakin membesar,” katanya kepada koransinarpagijuara.com.

Selanjutnya, Ibo berlari keluar dan meminta pertolongan warga sekitar, “Kami berusaha memadamkan api dengan alat seadanya,” terangnya.

Sekitar pukul 17.30 WIB, petugas Pemadam Kebakaran dari Pos Surade dan Jampang Kulon tiba dilokasi dengan menerjunkan dua unit mobil Damkar melakukan penanganan dan dibantu warga serta aparat setempat, akhirmya setelah kurang lebih setengah jam berjibaku pada pukul 17.50 WIB api berhasil dipadamkan.

Sementara menurut informasi yang diperoleh dari Kapolsek Surade AKP Noerbertus, dalam musibah kebakaran tersebut hanya satu rumah warga yang terbakar, yakni rumah H Cecep, dan penyebabnya karena pemilik rumah lupa mematikan kompor setelah digunakan.

Dikatakan, rumah yang terbakar sedang dalam keadaan kosong, pemilik rumah dan istrinya sedang berada di masjid yang jaraknya 300 m dari rumahnya yang terbakar.

“Sebelum meninggalkan rumah istri dari H.cecep lupa mematikan kompor setelah digunakan memasak nasi, sehingga mengakibatkan kebakaran,” jelasnya.

Lebih lanjut Noerbertus menjelaskan, selain menghanguskan rumah, api juga membakar satu unit kendaraan roda dua, “Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun korban mengalami kerugian di aksir kurang lebih Rp.250 juta,” pungkasnya.

Tak hanya itu noerbertus menghimbau kepada seluruh warga agar lebih waspada dan berhati-hati saat memasak di dapur, terlebih saat akan berpergian keluar rumah.

“Kami sudah berkoordinasi demgan pihak BPBD Kecamatan Surade guna mendapat tindakan lebih lanjut,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90