Persikab Berkiprah Di Liga 3 Seri I Regional Jawa Barat 2019

Pewarta : KT

Koran SINAR PAGI, Kabupaten Bandung,- Setelah lama tak terdengar gaung Persikab ( Persatuan Sepakbola Indonesia Kabupaten Bandung ) di kancah persepakbolaan , pada Agustus 2019 tepatnya Jum’at ( 16/8 ) kembali mulai ada kejelasan, karena pada hari itu Persikab mengadakan launching dengan keikutsertaannya di liga 3 seri I regional Jawa Barat.

Launching berlangsung di rumah dinas Bupati komplek perkantoran Pemerintah daerah kabupaten Bandung, acara dipimpin langsung bupati H. Dadang M Naser. SH., S.Ip., M.Ip,dihadiri jajaran kepengurusan Persikab, ASKAB provinsi Jawa Barat dan kabupaten juga pihak sponsor dari pengusaha aparel, yang menangani Jersey tim.

Bupati dalam pesannya, mengatakan,” Saya ucapkan terimakasih kepada pecinta Persikab yang telah mendorong kebangkitan tim, sehingga pada saat ini tim kabupaten Bandung ini dapat berkiprah di liga 3 seri I regional Jawa Barat, hal ini merupakan rintisan bangkitnya kembali Persikab di kancah persepakbolaan.

Secara keseluruhan sudah terbentuk managerial tim, kepelatihan serta divisi lainya, saya berharap agar para jajaran kepengurusan dapat mendorong pengusaha untuk menjadi sponsor bagi tim Persikab , ada Pertamina, Geothermal, serta perusahaan besar lainnya, Alhamdulillah untuk Jersey tim kita mendapatkan dari sponsor yang bergerak dibidang Aparel.ungkapnya.

Kami dari pihak pemerintah tentunya akan mempasilitasi dan mendorong kemajuan olahraga dikabupaten Bandung, dan pada saat ini akan dibangun lapangan sepakbola sintetis bertaraf Internasional dan bersertifikat dari FIFA dan mudah-mudahan dapat rampung ditahun 2020, ujarnya.

Sementara Manager Tim , DR. Marlan Nirsamsu menjelaskan, ” Secara keseluruhan tim sudah siap untuk berlaga di ajang liga 3 seri I regional Jawa Barat, dengan kekuatan 25 pemain dengan komposisi 5 pemain senior dan selebihnya pemain muda, 1 pelatih kepala, 1 pelatih kiper beserta asistennya dan tim kesehatan.

Dan target dari kami agar tim Persikab ini harus lolos di liga 3 seri I ini, untuk berkiprah kejenjang yang lebih tinggi, dengan komposisi yang kami terapkan sekarang, kami optimis tim dapat lolos dari liga 3 seri I ini, harapnya.

(19)