Ihwan Ritonga: “Isilah Kemerdekaan Dengan Menuntut Ilmu & Akhlak”

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Untuk memaknai dan mengisi alam Kemerdekaan Indonesia, sangat dibutuhkan peran dan semangat dari generasi muda bangsa, khususnya dalam menuntut ilmu dan akhlak.

“Sebagai generasi muda harus memiliki semangat belajar dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan dengan menuntut ilmu dan akhlak untuk membangun bangsa dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” kata Wakil Ketua DPRD Kota Medan H Ihwan Ritonga SE saat bertindak sebagai Pembina Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih Peringatan HUT RI ke-74 di Yayasan Pendidikan Islam Amir Hamzah Medan yang diikuti ratusan siswa dan para Guru, Sabtu pagi (17/8/19).

Upacara ini juga dihadiri Ketua Yayasan Pendidikan Islam Amir Hamzah Medan, Prof DR H Usman Pelly MA. Pada saat itu, Ihwan Ritonga juga membacakan pidato Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi.

Kepada siswa Ihwan berpesan agar tetap belajar dengan tekun dan semangat. Sebagai pelajar dituntut mampu penerus cita cita kemerdekaan. “Jadilah siswa berprestasi, gapailah cita cita setinggi tingginya tanpa batas,” ujar Ihwan.

Ihwan juga memberikan motivasi agar siswa jangan pernah patah semangat karena kondisi ekonomi yang lemah. “Jangan ada yang patah semangat karena kesulitan ekonomi. Tetapi harus memiliki kemauan. Kalau anak anak kami ada kemauan pasti ada jalan menuju sukses dan mampu berjuang menggapai cita cita,” sebut Ihwan Ritonga asal partai Gerindra itu.

Sedangkan kepada para guru, Ihwan meminta agar tetap selalu semangat dalam mengajar dan membina para murid. “Selaku guru dan pahlawan tanpa jasa kiranya tetap memiliki dedikasi yang kuat. Jangan sampai bosan memberikan ilmu sebagai bekal bagi anak bangsa,” harapnya.

Usai upacara, Ihwan Ritonga memberikan bantuan dan sejumlah hadiah bagi guru dan murid berprestasi. Selanjutnya Ketua Yayasan Pendidikan Islam Amir Hamzah memberikan cenderamata buku yang berjudul ‘Tak Hilang Melayu di bumi’ ciptaan Usman Pelly kepada Ihwan Ritonga.

(8)