Gabungan LSM Garut Gelar Upacara HUT RI Ke 74

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Dalam kegitan memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke 74, kali ini LSM yang ada di Garut tidak ikut bergabung dengan upacara yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupten Garut, namun melaksanakan upacara secara terpisah.

Peringatan HUT RI Ke 74 yang diselenggarakan oleh gabungan LSM Garut yang cinta NKRI terdiri dari GMBI Garut, Laskar Indonesia, BAIS, SABA, LPKI garut dan LSM lainnya bertempat di Jalan Patriot No 7 berlangsung khidmat dan lancar.

Dudi Supriyadi, Ketua Laskar Indonesia Garut, bertindak sebagai pembaca Teks Proklamasi dalam acara tersebut.

Dudi merasa bangga atas partisipasi Laskar Indonesia bisa hadir dalam upacara HUT Kemerdekaan RI yang 74 yang diselenggarakan oleh gabungan LSM, “Mudah – mudahan acara ini bisa berkesinambungan dan peningkatan dari tahun ketahun baik jumlah LSM yang berpartisipasi atau kualitas acaranya,” ucap Dudi.

Ditegaskan, Rp.4,8 trilyun APBD Garut tetap saja tidak bisa beranjak dari kemiskinan kurang lebih hampir 11 % rakyat Garut miskin.

“Ini perlu evalusi salahnya dimana apakah pemkab garut tidak fokus menangani kemiskinan sehingga cerminan dan kebijakan tidak berpihak pada penanganan kemiskinan”, tegasnya.

“Kita lihat stuktur APBD, dan kebijakan umun anggaran (KUA) yang direncanakan di RKPD tahunan dan RPJMD 5 tahunan sepertinya tak berimbas pada masyarakat bawah, capaian kinerja Pemkab.Garut sepertinya gagal keterpihakan pada masyarakat miskin, oleh karena itu kita kembalikan filisopi bahwa APBD untuk rakyat dan pelayanan rakya sehingga APBD pro rakyat,” terang Dudi.

(84)