Zaki Mubarak Camat Rantau Panjang Lepas Peserta Karnaval

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Camat Rantau Panjang, Zaki Mubarak secara resmi melepas para peserta Karnaval yang diselenggarakan dalam rangka memeriahkan HUT RI Ke-74, Kamis (15/08/19).

Karnaval seperti ini digelar secara rutin setiap tahunnya untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia, dan untuk tahun 2019 ini Karnaval dimulai dari SDN 1 Rantau Panjang dengan rute sepanjang 2 km hingga halaman Kantor Camat Rantau panjang.

Kegiatan ini diikuti ratusan peserta yang berasal dari pelajar SD, SMP dan SMA se Kecamatan Rantau Panjang, ditambah peserta perwakilan dari desa.

Camat Rantau panjang Zaki Mubarak dalam sambutannya mengajak masyarakat untuk menyambut peringatan hari Kemerdekaan RI yang ke 74 ini dengan penuh sukacita untuk memperingati perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia dari tangan penjajah.

“Mari kita sambut HUT RI dengan sukacita dan penuh kegembiraan, kepada seluruh peserta, saya ucapkan selamat mengikuti karnaval, semoga dapat berjalan dengan baik dan lancar,” tandasnya.

Usai memberi sambutan Camat Rantau Panjang langsung melakukan pelepasan para peserta karnaval.

Sementara panitia pelaksana kegiatan HUT RI Ke-74, Saidi Harun mengungkapkan, untuk memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, Kecamatan Rantau Panjang akan melaksanakan serangkaian kegiatan, “Kita hari ini mengadakan kegiatan karnaval dan esok kita meyelenggarakan kegiatan Motor Trail,” terangnya.

(57)