Desa Di Kec.Cibiuk Pertanyakan Dana Bantuan dari Propinsi Jawa Barat

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Bantuan keuangan Provinsi Jawa Barat untuk desa, belum seluruhnya terealisasi Kabupaten Garut, padahal jauh – jauh hari berkas admistrasi sudah diserahkan kepada DPMD kabupaten Garut.

“Sudah sejak sebelum Bulan Ramadhan, kami sudah melengkapi berkas administrasi yang dibutuhkan ke DPMD,” tandas salah satu Bendahara dan Sekdes yang ada di wilayah Kecamatan Cibiuk, kepada koransinarpagijuara.com, Rabu (14/08/19).

Hal senada diucapkan bendahara salah sati desa di Kec.Cibiuk, berkas pengajuan untuk bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat (Banprop) dari desa sudah diterima DPMD Garut sejak 4 bulan lalu, namun sampai saat ini belum juga terealisasi.

Sekmat Cibiuk, Hj.Tinlatina

“Berkas pengajuan untuk bantuan keuangan dari Provinsi Jawa Barat itu, sudah empat bulan lalu diserahkan ke Dinas PMD Garut,” jelasnya

Sementara, diwilayah lain, salah satunya Kec.Cibatu, dana bantuan serupa sudah cair, hal ini tentu menimbulkan kecemburuan bagi desa – desa yang belum bisa mencairkan dana tersebut.

“Kenapa diwilayah Kecamatan Cibiuk bantuan itu belum terealisasi, tidak seperti desa – desa yang ada di Kecamatan Cibatu, seluruh desanya telah menerima pencairan dana tersebut,” pungkasnya.

Hingga berita ini ditayangkan, Sekretaris Kecamatana Cibiuk (Sekmat), Hj.Tinlatina belum memberikan tanggapan saat dimintai tanggapannya melalui aplikasi perpesanan WhattApp.

(20)