Apdesi dan Kec.Cibatu Gelar Lomba Karya Ilmiah

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Memperingati HuT RI ke-74, Apdesi beserta kecamatan Cibatu Kabupaten Garut dalam rangka meningkatkan kapasitas perangkat desa menggelar lomba karya ilmiah, diharapkan bisa lebih mengekplorasi lagi potensi yang ada di desa.

Sekertaris Camat, Fahmi Fauzi, mengatakan Supaya potensi yang saat ini bisa di katakan terpendam di desa masing masing bisa terekspos lebih luas bahkan dalam karya tulis ilmiah itu dicantumkan rencana aksinya supaya program desa lebih unggul lagi di banding sekarang.

“Selain meningkatkan kapasitas dan pola pikir, perangkat desa juga bisa mengeksplorasi potensi potensi yang ada di desa,” ungkapnya, Rabu (14/8/19).

Pihaknya akan tampung karya ilmiah yang nantinya akan simpulkan menurut potensi yang ada ditiap tiap desa. “ini bisa menjadi dokumen penting yang ada di desa yang nantinya akan sampaikan ke atasan secara birokratis ke kabupaten, insya allah kami akan bukukan,” tandasnya.

Sementara Sekretaris DPK APDESI Cibatu, Solahal Gina, mengatakan perwakilan penulis itu secara kolektif menuliskan potensi dan data data yang ada di desa masing masing menjadikan suatu karya tulis dan mempersentasikan oleh satu orang datanya dari hasil studi banding di gali potensi yang ada dan coba di kembangkan.

“Tidak hanya perangkat desa, Masyarakat bisa memiliki Dan bertanggung jawab, terkait kegiatan wisata dan ekonomi. Hal tersebut bisa di jadikan eko wisata dengan catatan pemerintahan desa bisa menginpentarisir potensi yang ada di desa,” ucapnya.

(7)