Keluhan Masyarakat Program BSPS Tahap Pertama

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ok

Koran SINAR PAGI, Kab. Tulungagung,- Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) di Kabupaten Tulungagung sudah mulai dilaksanakan.

Beberapa penerima di beberapa tempat sudah mulai merasakan hasilnya meskipun masih memasuki tahap pertama pembangunan. Salah satunya di Desa Pucangan Kecamatan Kauman, banyak warga yang mengeluh terkait material yang didatangkan. Pembangunannya sudah sesuai dengan material yang didatangkan “ujar beberapa warga yang mendapat program tersebut (9/08/2019). Meskipun secara kualitas diduga kurang layak dari keselurahan material yang didatangkan warga tidak berani menolaknya. Maklum orang desa adanya seperti itu mau bagaimana lagi, mau protes tidak berani” kata beberapa warga sambil tertawa. Bahkan mereka juga menunjukkan nota terkait material yang datang tetapi tanpa disertai keterangan harga material tersebut

Atas saran beberapa warga untuk lebih jelasnya bisa menghubungi Bayan Nuri yang menjadi koordinator di Desa Pucangan.
Ketika dikonfirmasi perihal tersebut Bayan Nuri tidak mau memberikan keterangan secara detail. Semuanya sudah atas persetujuan Pendamping dan Dinas, Pendampingnya datang seminggu sekali untuk melihat pekerjaan tersebut” kata bayan menjelaskan. Menurutnya permasalahan ini bukan tanggung jawabnya karena tugasnya hanya sebagai koordinator bagi penerima di Desa Pucangan dan sebagai penunjuk arah apabila pendamping maupun Dinas terkait sewaktu-waktu datang untuk melihat penerima bantuannya.

Untuk pendampingnya masih menurut bayan yang bertanggung jawab adalah Wawan.
Ketika Wawan dihubungi melalui telepon selular tidak mau memberikan keterangan. Salahnya sendiri kenapa dari awal diam saja”ujar Wawan dengan nada ketus.

Dipihak lain Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Kabupaten Tulungagung yang diwakili oleh salah stafnya yang bertanggung jawab terkait BSPS juga tidak mau memberikan keterangan sama sekali.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90