Kejari Ogan Ilir Sambangi Desa Serijabo, Ini Tujuannya,…

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI Ogan Ilir,- Kejaksaaan Republik Indonesia Kabupaten Ogan Ilir Sambangi Desa Serijabo. Kedatangan Rombongan Kejari Ogan Ilir ke Desa Serijabo bertujuan melaksanakan Sosialisasi gerakan Masyarakat sadar hukum dengan tema “Membangun desa melalui masyarakat sadar hukum” yang bertempat di Balai Serbaguna Desa Serijabo Kecamatan Sungai Pinang Kabupaten Ogan Ilir, Rabu (07/08/19).

Menurut Kepala Kejaksaaan Negeri, Kabupaten Ogan Ilir, Adi Tyogunawan sangat mengapresiasi langkah kepala desa yang mengajak pihak Kejari datang langsung ke desa.

“Dengan kami bisa hadir di desa ini, kami bisa langsung bertemu dan bertatap muka dengan masyarakat untuk mensosialisasikan penerangan Hukum,” ujarnya.

Dengan adanya Sosialisasi ini masyarakat tidak perlu jauh – jauh untuk memperoleh informasi tentang Hukum, “Kalau ada Kesempatan kami selalu siap memberikan sosialisasi di desa, karena lebih efektif dibanding diadakan diluar desa,” katanya.

Herian Kepala Desa Serijabo mengatakan, pihaknya sengaja mwengundang Kejari Ogan Ilir untuk memberikan pemahaman tentang Hukum kepada masyarakat, “Banyak keluhan masyarakat tentang Hukum, kita tidak mengerti maka dihadirkan dari Kejari yang membidanginya,” terangnya.

Herian mengungkapkan, ada 5 (lima) jenis pelatihan yang diselenggarakan oleh Pemerintahan Desa Serijabo yakni, pertama, pelatihan Guru PAUD, Guru Diniyah dan Pokja PKK tentang Pendidikan, Pelatihan Kelompok tani, Pelatihan Guru Agama serta Pelatihan tentang Perikanan, termasuk hari ini Pelatihan dan sosialisasi tentang Hukum dan dari BPN,” paparnya.

(38)