Gina Swara-Deden, Lawan Berat Cellica Di Pilkada Karawang

Pewarta : Heryawan Azizi

Koran SINAR PAGI,Karawang,- Suhu politik menjelang pesta demokrasi pemilihan Kepala Daerah Kabupaten Karawang mulai memanas.

Sejumlah politisi yang kerap wara wiri di kancah politik mulai bersiap diri. Tak ketinggalan Politisi dari partai Gerindra,Gina Swara, yang saat ini tengah Duduk ke-2 kali di Parlemen Provinsi, dipastikan akan turut berkompetisi di Pilkada 2020 nanti.

Rumor yang berkembang Gina akan disandingkan dengan Deden Darmansah yang diusung PDIP.

Ditemui Koran SP dibilangan Cikampek, Rabu (07/08). Deden Darmasah mengakui sudah mendapat restu dari pengurus partai untuk manggung di Pilkada 2020.

“Secara pribadi Saya harus mempersiapkan diri, terlebih Minggu lalu Saya di panggil pengurus Partai dan direkomdasikan untuk turut ambil bagian di Pilkada nanti”Ujar Deden disela makan siang.

Sebagai politisi yang terbilang cukup senior beberapa kali duduk di parlemen daerah dan provinsi, Deden belum dapat memastikan akan bersanding dengan siapa.

“Saya serahkan sepenuh nya ke Partai, karena itu ranahnya. Biar antar partai yang menentukan koalisinya. Secara pribadi memang sudah terjalin hubungan komunikasi dengan Gina Swara. Namun sejauh ini belum mengarah kesana. Kalaupun nanti antar partai sebagai penentu, Saya Siap” Ungkap Deden mantap.

Sinyalemen dari persandingan Gina-Deden sudah menjadi buah bibir, Tokoh Masyarakat Karawang, Ade Rahmat menyebutkan bahwa memang dari pihak keluarga besar H.Ade Swara, melirik Deden Darmansah dampingi Gina.

“Angin nya memang sudah mengarah ke H.Deden untuk dampingi Gina, namun semua masih dalam tahap penjajakan. Ada beberapa nama yang jadi perbincangan dampingi Gina, nanti kita coba lakukan survey lapangan, mana yang memiliki elektabilitas tinggi” Tandas Ade Rahmat.

Dilain pihak, Pemerhati Politik Karawang, H.Entang Sonjaya menilai perbutan kursi Karawang 1akan makin seru jika Gina tutut jadi kontestan.

” Secara personal track record Gina dikancah politik cukup cemertang, di usung oleh partai yang mengantongi suara besar, jiga disandingkan dengan Deden Darmasah dari PDIP akan menjadi kekuatan yang tidak bisa disepelekan. Secara pribadi Saya sangat mendukung para Putra Daerah Karawang tampil jadi Pemimpin” Pungkas nya.

(144)