Gelorakan Semangat Patriotisme, Disdikbud OI Gelar Lomba Pidato Gaya Bung Karno

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Semarak HUT RI Ke 74, Pemkab Ogan Ilir melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan mengadakan serangkaian kegiatan lomba, salah satunya lomba Pidato untuk mengelorakan dan menanamkan semangat patriotisme dan cinta tanah air serta bangga sebagai warga negara Indonesia,

Kegiatan ini dilaksanakan di Gedung Pendopoan Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Pemkab OI Tanjung Senai Indralaya, Kamis (08/08/19), diikuti oleh 58 peserta tingkat SMP/MTS dan SMA/SMK/MA se Kabupaten Ogan Ilir.

Selain peserta lomba, kegiatan tersebut dihadiri juga oleh pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, kepala sekolah serta para guru pendamping peserta.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Ogan Ilir, Dr.Arianto melaui Kabid GTK (guru dan Tenaga Kependidikan, Darojad, kegiatan ini bertujuan untuk memotivasi dan untuk meningkatkan rasa cinta dan patriotisme dikalangan generasi muda.

Selain itu juga memberikan inspirasi kepada para generasi penerus bangsa bahwa semangat juang para pendahulu dan pendiri bangsa ini dapat diteladani dan diterapkan pada masa kini, dalam bentuk perjuangan lain.

(40)