Puji Keputusan Dzulmi Eldin Tak Maju Pilkada, Ihwan Ritonga: Bukti Tidak Haus Jabatan

Pewarta : Ester

Koran SINAR PAGI, Kota Medan,- Beragam tanggapan muncul terkait keputusan Dzulmi Eldin yang tidak akan maju di Pilkada Medan 2020, meski berstatus petahana. Politikus Partai Gerindra yang digadang-gadang maju di Pilkada Medan, Ihwan Ritonga, juga punya pandangan tersendiri terhadap keputusan Dzulmi Eldin.

Pria yang menjabat Wakil Ketua DPRD Medan ini mengaku terkejut dengan adanya pemberitaan tersebut, “Saya baru tahu keputusan bang Eldin tidak maju dari pemberitaan media. Tapi harus kita apresiasi karena memberikan kesempatan bagi anak anak muda. Itu membuktikan bang Eldin wali kota yang tidak haus jabatan,” kata Ihwan, Senin (05/08/19).

Seperti diketahui, Dzulmi Eldin membuat keputusan yang mengejutkan. Wali Kota Medan ini menyatakan tidak akan maju dalam Pilkada Medan 2020. Padahal, elektabilitasnya paling tinggi di antara para bakal calon wali kota yang sudah menyatakan diri siap maju.

“Saya sudah berketetapan hati untuk tidak (maju pilkada). Cukuplah,” kata Eldin saat menghadiri Festival Pesona Lokal yang digelar Adira Finance, di Lapangan Merdeka, Medan, Sabtu (03/08/19).

Eldin mendorong para generasi muda untuk maju Pilkada Medan. Tentu dengan harapan Kota Medan bisa jauh lebih baik lagi ke depannya.

“Kita dorong anak-anak muda, generasi muda kita. Harapan kita lebih baik lagi, tentunya kalau yang mau maju lagi, ini, pilkada ini, tentunya bagi generasi muda, orang-orang yang bisa berbuat lebih dari saya, tentunya itu yang saya harapkan yang bisa menjadikan perubahan-perubahan fundamental di Kota Medan ini,” paparnya.

(7)