Wakil Ketua IPSI Kab.Sukabumi Dilantik Jadi Anggota DPRD Kab.Sukabumi

Pewarta : Avenk

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Keinginan kuat Usep Wawan yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kab.Sukabumi untuk membesarkan seni beladiri Pencak Silat di wilayah Kabupaten Sukabumi, sepertinya mulai menemukan celah.

Pasalnya, Usep yang juga pengurus di IPSI Jawa Barat ini, kini berada dalam salah satu pembuat kebijakan, yakni Anggota DPRD Kab.Sukabumi periode 2019 – 2024, pasca dilantik Senin (05/08/19) kemarin di Gedung DPRD Kab.Sukabumi.

Kendati dirinya sudah menjadi Ketua Komwil Garut PPS Satria Muda Indonesia, namun hal itu tidak menghalangi keinginannya untuk membesarkan Pencak Silat, terutama SMI di Kab.Sukabumi tempatnya kini mengabdi sebagai wakil rakyat.

“Di Garut saya menjadi Ketua Komisariat Wilayah Satria Muda Indonesia, tapi dimana pun saya berada akan selalu berupaya untuk membesarkan SMI khususnya, umumnya seni beladiri Pencak Silat,” ucapnya kepada koransinarpagijuara.com, Selasa (06/08/19).

Bagi Usep, Pencak Silat sudah menjadi bagian dari perjalan hidupnya, melalui pencak silat dia bisa membuka akses komunikasi dengan berbagai kalangan, sehingga Usep memandang penting untuk terus berusaha mengembangkan Pencak Silat yang telah membesarkannya.

“Saya siap membawa seni beladiri Pencak Silat dalam program kerja saya sebagai anggota DPRD Kab.Sukabumi,” tandasnya.

(33)