SMAN 2 Padalarang, Incar Predikat Sekolah Adiwiyata Nasional & Adiwiyata Mandiri

Pewarta : Deni HM

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung Barat,- Lingkungan sekolah yang asri, bersih dan sehat adalah dambaan semua warga sekolah, hal tersebut dapat terwujud dengan keterlibatan seluruh warga sekolah akan pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan.

Sekolah berbudaya lingkungan atau lebih populer disebut sekolah Adiwiyata, adalah sekolah yang didalamnya memberikan perhatian khusus akan pelestarian lingkungan, ini dilakukan dengan upaya memberikan pemahaman, pengetahuan dan kesadaran kepada seluruh warga sekolah akan pentingnya pelestarian lingkungan hidup.

Pada tahun 2018 lalu, SMAN 2 Padalarang telah berhasil memperoleh predikat sekolah berbudaya lingkungan atau sekolah Adiwiyata tingkat Kabupaten Bandung Barat dari Bupati Bandung Barat.

Dan di tahun 2019 ini bersamaan dengan peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 25 Juli 2019 di Kantor Gubernur Jawa Barat, SMAN 2 Padalarang kembali meraih prestasi gemilang dengan memperoleh penghargaan sebagai Sekolah Berbudaya Lingkungan Atau Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Jawa Barat dari Gubernur Jawa Barat.

Selangkah lagi Insha Allah, SMAN 2 Padalarang akan menjadi sekolah Adiwiyata Nasional dan Adiwiyata Mandiri…Amiin

“When We Heal The Earth, We Heal Ourselves”

(53)