Ketua Gerindra Garut bersama SMI, Siap Membesarkan Dunia Persilatan

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Enan, anggota DPRD Kabupaten Garut periode 2014-2019 yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra, Kabupaten Garut sekaligus Penasehat di Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (SMI) Komwil Garut sejak 2016 lalu.

Dan saat ini Enan kembali terpilih menjadi anggota DPRD Kabupaten Garut periode 2019-2024 dengan perolehan 6.654 suara, yang akan dilantik, Senin (12/08/19), sebagai calon Wakil Ketua DPRD Kabupaten Garut.

Salah satu rancangan program utama yang akan digagas Enan pada periode ke-2 nya sebagaj wakil rakyat adalah memajukan dunia Persilatan Garut.

Seperti diketahui Garut memiliki segudang potensi dalam bidang Pencak Silat yang dalam pengembangannya sangat perlu perhatian dari Pemerintah Daerah.

“Di periode ke-2 ini saya punya rancangan program untuk memajukan Persilatan Garut, terutama untuk perguruan dimana saya bernaung yakni, Satria Muda Indonesia (SMI),” ucapnya.

Menurutnya, Garut punya segudang potensi dalam bidang silat, sudah terbukti 6 (enam) orang pesilat asal Garut dari Perguruan Putra Siliwangi telah menjadi juara dunia, “Saya berharap PPS SMI bisa seperti itu,” ucap Enan lagi, Selasa (06/08/19).

Ketika menjabat DPRD Garut periode 2014 lalu, Enan menjabat sebagai sekretaris komisi-III.

Menurut pandangan Ketua SMI Komwil Garut, Usep Wawan, selama menjadi anggota DPRD Garut, Enan telah menjalankan komitmennya terhadap silat dengan baik, juga selalu berkontribusi dalam berbagai kegiatan SMI Garut.

“Pak Enan selama ini selalu berkontribusi penuh untuk SMI Garut. Beliau selalu menjembatani aspirasi SMI Garut, juga aktif dalam membantu pelaksanaan program kerja SMI Garut,” ucap Usep.

Usep menuturkan bahwa SMI Garut mempunyai program besar di akhir tahun 2019 ini, yaitu Pertandingan Pencak Silat SMI Jabar Cup 2019 di bulan Desember mendatang.

“Ada program besar SMI Komda Jawa Barat, pertandingan antar SMI se-Jawa Barat di bulan Desember nanti dan Garut menjadi tuan rumahnya. Untuk menghadapi hajat besar tersebut kita sudah berkoordinasi bersama ketua DPC dan Fraksi Gerindra Garut untuk suksesi kegiatan, Alhamdulillah pak Enan siap membantu penuh, apalagi jika nanti beliau menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Garut,” lanjut Usep.

(48)