Sosialisasi dan Pembukaan Pembelajaran Kesetaraan Paket A, B & C

Pewarta : Awing

Koran SINAR PAGI, Jeneponto,- Sejumlah PKBM (Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat) dan siswa SD I No.175 Palambuta, Desa Bululoe, Kec,Turatea menjemput dan kalungan karang bunga kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Jeneponto, Drs.Nur Alam beserta Kepala Bidang TK, Paud, Hj.Rosmini, Minggu (04/08/19).

Turut serta Kasi Dikmas, Hj.Saleha, Kasi TK dan Paud, Syamsudin serta peserta pembelajaran paket A sederajat SD dan paket B sederajat SMP serta paket C sederajat SMA yang berjumlah lebih dari 100 (seratus) orang.

Ketua Panitia Acara, Hj.Nur Hayati Hambali saat ditemui koransinarpagijuara.com menjelaskan bahwa program ini telah dibuka kembali untuk pendataan dan pembelajaran tahun 2019.

Ia berharap, tujuan pemerintah mengurangi angka putus sekolah dan angka buta huruf bisa tercapai.

Hal senada diungkapkan Kadisdikbud Jeneponto, Nur Alam saat membuka sosialisasi dan pembukaan pembelajaran kesetaraan, paket A, B dan C.

“Semoga masyarakat menerima dengan baik dibukanya kembali program pendidikan kesetaraan ini, melalui program kesetaraan kami optimis dapat mengurangi angka buta huruf di masyarakat,” pungkasnya.

(6)