Petani Desa Panyocokan Dukung Bandi Subandi Maju Pilkades Serentak

Pewarta: Tim Liputan

Koran SINAR PAGI, Kab. Bandung,- Pilkades Serentak Kabupaten Bandung  rencananya akan digelar bulan Oktober 2019 mendatang, berjalan semakin  dinamis dan mengerucut pada beberapa nama, satu diantaranya, Bandi Subandi. Sejauh ini  terus mendapat dukungan yang signifikan untuk maju pada Pilkades Desa Panyocokan, Kecamatan Ciwidey, Kab. Bandung.

Majunya Bandi Subandi pada Pilkades menjadi perbincangan berbagai kalangan, mulai pemuda, dan hingga tokoh masyarakat, pasalnya selama ini  Bandi dikenal seringkali mengkritisi kebijakan Pemdes yang dianggap kurang pro kepada kepentingsn warga.

Pernyataan dukungan secara terbuka  diantaranyabmengalir dari kalangan petani. Sebut saja, H satu diantara kelompok Tani, menyatakan dirinya mendukung dan siap memenangkan Bandi Subandi pada Pilkades 2019 mendatang. Dukungan ini bukan tanpa alasan.

Menurut H Asep, Pendiri sekaligus Ketua kelompok Tani, menilai Bandi  akan mampu membawa perubahan bagi Desa Panyocokan lebih baik, bahkan lebih maju dan makmur dari sekarang.

Disamping itu, sosok Bandi Subandi yang juga seorang jurnalis sejauh ini dinilai dekat dan peduli dengan semua kalangan masyarakat terutama petani,

“Beliau lahir dan besar dari keluarga sederhana, kedekatannya dengan petani dimulai dari aktivitas bertani hingga aktiv di P3A sebagai sekretaris, kedekatan tersebut bukan sekedar alamiah. Bandi menyadari betul bahwa desanya merupakan satu diantara desa lainnya sebagai sentra produksi pertanian.

Semangat  juangnya dalam membangun dan memajukan daerah diwarisi dari sang Ayah ( Alm) yang dikenal sebagai pejuang di era perjuangan kemerdekaan

Bandi Sobandi juga senantiasa mendorong masyarakat kecil untuk maju dan keberpihakannya  pada nasyarakat terutama petani, yang merupakan mayoritas penduduk desanya, sangat terasa, tutur H. Asep

Lebih lanjut dikatakan H Asep, ” Alhamdulillah dengan sudah beresnya pendaftaran  Bandi Subandi sebagai Balon Kades, saat ini dia bersama rekan-rekanya yang sama-sama menginginkan perubahan, yakni Kemajuan dan kemakmuran masyarakat Desa Panyocokan, akan mulai mensosialisasikan Bandi Subandi ke beberapa RW, Allhamdulillah respon masyarakat cukup baik dan mendukung, “pungkas H. Asep.

(116)