Pesilat Garut, Dilantik Menjadi DPRD Kab.Sukabumi, Periode 2019-2024

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Usep Wawan merupakan Pesilat asal Garut yang bernaungan di Perguruan Pencak Silat Satria Muda Indonesia (PPS-SMI) sejak tahun 1990-an, dimana pendiri PPS-SMI dan Pembina Utamanya saat ini adalah H Prabowo Subianto.

Saat ini Usep menjabat sebagai Ketua PPS-SMI Komwil Garut dan Wakil Ketua II PPS-SMI Komda Jawa Barat.

Dan hari ini, Senin (05/08/19), dirinya akan dilantik sebagai anggota DPRD terpilih periode 2019-2024 di Kabupaten Sukabumi, dari 50 Anggota DPRD yang dilantik.

Awalnya, Usep mendaftarkan diri sebagai Bacaleg DPRD Prov.Jawa Barat dapil XIV (Kabupaten Garut) Partai Gerindra, namun karena berbagai pertimbangan, akhirnya Usep memilih untuk menjadi Caleg di Dapil I Kab.Sukabumi dan berhasil terpilih dengan raihan suara 3.748.

Adapun aspirasi utama yang akan disuarakan Usep adalah bidang Pendidikan dan Kebudayaan.

“Terimakasih atas kepercayaan yang diberikan terhadap saya, aspirasi yang akan saya utamakan adalah bidang pendidikan dan kebudayaan, karena memang profesi saya sebelumnya adalah Guru dan saya juga merupakan penggiat Pencak Silat yang merupakan budaya Indonesia” ujar Usep.

Ucapan selamat datang dari berbagai kalangan, salah satunya dari sekretaris PPS-SMI Komwil Garut Hatta Jayawardhana.

“Selamat atas dilantiknya ketua SMI Garut menjadi DPRD Kab.Sukabumi, semoga dapat mengemban amanah dengan baik. Juga menjunjung kominmen terhadap konstituennya dan untuk kemajuan persilatan juga” ucap Hatta.

(143)