Dr.Ir.H.Abdusy Syakur Amin,M.Eng Kembali Dilantik Menjadi Rektor Uniga

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,
Dr.Ir.H.Abdusyy Syakur Amin,M.Eng kembali di lantik sebagai Rektor Universitas Garut periode 2019-3023. Syakur diberikan kepercayaan kembali untuk memimpin Universitas Garut periode ke 2.

Acara tersebut dihadiri seluruh 10 pimpinan mulai dari Wakil Rektor sampai perwakilan mahasiswa di Universitas Garut.

“Alhamdulillah Yayasan Universitas Garut memberikan kepercayaan kepada saya untuk memberikan amanat menjadi Rektor Universitas Garut periode ke-2, kami sampaikan tadi bahwa periode pertama ini ada beberapa hal yang sudah kita capai dan tentu saja masih ada beberapa hal lain yang belum kita perbaiki,” ucap Syakur, Sabtu (03/08/19).

Menurutnya, selain mendidik anak mulai pendekatan 4 (empat) pilar, learning to know, learning to do, learning to be dan learn breave together, pihaknya juga harus bisa learning to learn.

“Learning to learn yaitu belajar untuk bisa belajar dengan cepat karena masa yang akan datang itu kita tidak memiliki referensi tentang masa yang akan datang sebagai ilustrasi adanya pengaruh teknologi yang sangat dahsyat yang sangat berpengaruh, sehingga konsentrasi kehidupan juga sangat berubah dengan Dahsyat dan drastis,” tandasnya.

Ditambahkannya, dengan perkembangan zaman, kedepannya salah satu program yaitu menyiapkan pembelajaran inovasi yang menyesuaikan perkembangan zaman, kuliahnya itu selalu tak selalu di kampus melainkan sekarang bisa dikendalikan melalui akses internet

“Pembelajaran tidak selalu harus ada di tempat yang sama selama, terjalin hubungan komunikasi mungkin mengadopsi dan fokus kepada mengembangkan perbaikan, dan kita akan kembangkan E-learning,” ucapnya.

(19)