Kapal Congpreng KM SINAR HARAPAN Alami Kecelakaan.

Pewarta : Imam Kusni

Koran SINAR PAGI, Pangkalpinang,- Kapal Congpreng KM.SINAR HARAPAN Mengalami Kecelakaan. Kapal congpreng KM .Sinar Harapan GT 10 30 diduga milik S warga di DkI Jakarta mengalami kecelakaan laut diperairan utara Pulau Belitung (31/7) sekitar pukul o4.00 wib

Kasatrol Ditpolairudda Polda Babel AKBP.Stevanus Suparsono SIK seizin Dipolairudda Polda Babel Kombes Pol M.Zainul.MM saat di konfirmasikan KSP d ruang kerjanya tentang peristiwa tersebut,Kamis (01/08) membenarkan telah terjadi kecelakaan laut di kawasan perairan utara Pulau Belitung,pada hari Rabu (31/07) sekitar pukul 04.WIB.kini

Diterangkan oleh AKBP Stevanus Suparsono kejadian berawal adanya informasi dari masyarakat yang memberitahu kalau ada satu unit kapal jenis congpreng mengalami kecelakaan laut di kawasan perarian pulau Belitung.

Dikatakannya kapal congpreng berlayar dari Jakarta menuju kawasan karang Cina untuk mencari cumi namun sayangnya belum sampai ke lokasi penangkapan, KM Sinar Harapan sudah terlebih dulu mengalami kecelakaan.

Berkaca dari peristiwa itu Ditpolairudda Polda Babel Kombes Pol M.Zainul SIK.MM menghimbau kepada seluruh nelayan yang ada diwilayah Babel dengan kondisi cuaca yang ekstrim ini agar para nelayan selalu berhati-hati dan lebih mengutamakan keselamatan.

Jadi kita secara kontinyu dan intens melakukan dialog-dialog dengan para nelayan lewat bhakom (badan komunitas) dan mengedepankan terhadap pencegahan tindak kejahatan dan kecelakaan dilaut ataupun keselamtan para nelayan.

Kita tak henti-hentinya menghimbau melalui badan komunitas kepada nelayan yan ada di pesisir-pesisir.imbuh mantan wakapolres Bangka Tengah ini.

Karenanya kata AKBP Stevanus. S. biasanya yang sering mengalami kecelakaan ini adalah nelayan-nelayan yang menggunakan perahu-perahu kecil namun tidak menutup kemungkinan kapal-kapal besar seperti kapal congpreng cukup besarpun bisa mengalami kecelakaan.

Jadi menindak lanjuti kondisi cuaca yang ekstrim ini dan diperkuat informasi dari BMKG kita lebih inten menghimbau kepada nelayan agar lebih mengutamakan keselamatan dan Ditpolairudda Polda Babelpun terus mensosialisasi program polsane (polair sahabat nelayan) dan lebih mendekatkan kepada mereka, pungkas AKBP Stevanus Suparsono.

(48)