Fantastis, Rp.1,2 Milyar Pagu Anggaran Untuk Rehabilitasi Gedung DPRD Batu

Foto: Ruang Dalam DPRD Batu Saat dalam pengerjaan Rehab

Pewarta : HI

Koran SINAR PAGI, Batu,- Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (DPKPP) kota Batu melaksanakan proyek pekerjaan fisik rehabilitasi gedung kantor DPRD Batu yang sudah mengalami kerusakan di banyak tempat ruang dalam dan luar gedung. Pekerjaan rehabilitasi itu, bersumber dari dana PAPBD 2019 dengan pagu anggaran sebesar Rp.1,2 milyar, sedangkan nilai kontrak kerja yang digunakan sebesar Rp. 989.840.119.86, pekerjaan itu dilaksanakan oleh CV. Panji Pamenang.

Pelaksanaan pembangunan rehabilitasi kantor DPRD Batu, sangat dibenarkan oleh Didik Mahmud ketika dikonfirmasi Koran Sinar Pagi melalui via Handphone Rabu,(31/7).

Dikatakan, pelaksanaan rehabilitasi itu sangat wajar dan harus dilakukan karena kondisi gedung DPRD kota Batu ini sudah lama tidak dilakukan perbaikan semenjak mulai ditempati pada tanggal 10 Mei 2006 silam,”jelas Didik Mahmud.

Karena kondisinya saat ini sangat mengkawatirkan,karena banyak terdapat pada ruangan Fraksi-fraksi maupun ruang Loby depan juga mengalami plafon maupun atap asbes banyak yang rusak akibat bocor ketika musim hujan tiba. Ditambah pula penggantian lantai keramik baru pada ruang lantai dua.

Foto: Tampak Depan Kantor DPRD Batu saat pengerjaan Rehab

Yang terpenting lagi, ucap” Didik Mahmud, harus segera dilakukan rebabilitasi, mulai pengecetan semua ruangan dalam dan luar gedung. Karena untuk dipersiapan acara peringatan HUT ke 74 RI  tahun 2019, serta akan ada prosesi pelantikan anggota DPRD yang baru tanggal 30 Agustus 2019, “ungkapnya.

Kami ucapkan terimakasih pada Pemkot Batu pada dinas yang membidangi atas terlaksananya pembangunan rehabilitasi kantor DPRD ini. Hal tersebut, “ujar Didik Mahmud, semua teman-teman anggota DPRD mengucapkan terimakasih sudah diperhatikan dengan baik oleh Pemkot Batu, semoga dengan kantor yang bagus dan tanpa ada kerusakan, akan bisa memberikan pelayanan pada masyarakat bisa lebih lancar, nyaman, aman

(34)