M.Iqbal Komisi I DPRD OI Berharap APIP Bertindak Tegas

Pewarta : Tim

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- M.Iqbal komisi I DPRD Ogan Ilir berharap Aparat Penegak Hukum Internal Pemerintahan (APIP) Kabupaten Ogan Ilir untuk bertindak tegas kepada Oknum Pj.Kades Rantau Alai yang merupakan juga mantan Camat Rantau Alai yang dianggap lalai menyelesaikan pekerjaan yang menjadi tanggung jawabnya.

“Kami minta kepada APIP khususnya Insfektorat Kabupaten Ogan Ilir untuk bertindak cepat dan tegas terhadap oknum Pj Kades yang diduga bermasalah untuk meminta menyelesaikan pekerjaan fisik yang didanai oleh program Dana Desa secepatnya,” terangnya.

Ia juga akan mempertanyakan perihal tersebut kepada dinas terkait, kenapa hingga sekarang belum selesai dikerjakan dan terkesan berlarut – larut.

“Kami dari Komisi I DPRD akan menamangil pihak – pihak terkait untuk mempertanyakannya masalah ini,” katanya.

Masalah yang menyeret nama mantan Pj.Kades Rantau Panjang ini adalah tentang pembangunan jalan penghubung ke lahan perkebunan dan pertanian warga Desa Rantau Alai sepanjang 565 meter, dengan Lebar 2,25 meter dan tebal 0,15 meter yang didanai Dana Desa tahun 2018, yang diketahui, belum diselesaikan hingga 100 %.

Menindaklanjuti temuan tersebut, Insfektorat Kabupaten Ogan Ilir memerintahkan Desa Rantau Alai untuk segera menyelesaikan pembangunan tersebut hingga tuntas 100 %, dalam waktu 60 Hari kedepan.

Selanjutnya, dalam surat pernyataan kesanggupan menyelesaikan pembangunan jalan yang dinilai bermasalah ini, dari Mantan PJ Kepala Desa atas nama Syarnuby, berakhir 1 Juli 2019 lalu, namun sampai sekarang belum juga diselesaikan.

M.Ridhon, Inspektur Kabupaten Ogan Ilir menegaskan, Desa Rantau Alai harus memenuhi kewajibannya menyelesaikan pembangunan tersebut dalam waktu 60 hari, pasalnya, kalau tidak segera diselesaikan akan menghambat pembangunan tahun anggaran 2019 ini.

(465)