Dan Kopaskhas TNI AU, Mayjen Aris Widodo, Resmikan Jembatan Rawayan Di Cibatu

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Mayor Jenderal Eris Widodo, Komandan Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara Republik Indonesia meresmikan Jembatan Rawayan, Rabu (31/07/19).

Jembatan ini merupakan gambaran dari jembatan lama yang keadaannya sangat rusak parah dan alasnya bambu yang dibuat secara swadaya masyarakat.

Camat Cibatu, Sardiman Tanjung, mengatakan, segenap warga Cibatu dan Cibiuk Kaler mengucapkan terima kasih yang tulus kepada Keluarga Besar TNI Angkatan Udara yang khususnya jajaran Kopaskhas yang merupakan kebanggaan masyarakat Indonesia tercinta.

Menurutnya, ini adalah bukti kemanunggalan TNI bersama rakyat, “Kita tahu bersama TNI lahir dari rakyat dan TNI adalah anak kandung rakyat, sebagai anak kandungnya rakyat tentu saja rakyat menjadi prioritas utama dari TNI Angkatan Udara,” ujarnya.

Dikatakan, TNI adalah acuan untuk kemaslahatan dan kesejahteraan dalam rangka keamanan masyarakat di manapun berada, imbuh Sudirman Tanjung.

Terpisah, Mayor Jenderal Eris Widodo, Dan Kopaskhas TNI AU mengatakan, pembangunan jembatan ini merupakan rangkaian dari 1.000 pembangunan jembatan gantung se Indonesia melalui Karya Bhakti Prajurit TNI Angkatan Udara, dalam hal ini dilaksanakan oleh Batalyon Paskhas 461 yang bekerjasama dengan tim Vertical Rescue Indonesia.

“Saya mengharapkan agar jembatan ini dimanfaatkan dan dirawat sebaik – baiknya untuk kepentingan kita bersama,” ucapnya.

Disebutkan, jembatan tersebut bisa dilalui dengan kapasitas maksimal 3 orang dan mampu bertahan 10 tahun tergantung dari perawatan.

“Dengan rakyat kita tidak ada Jarak dan kita memang ingin menyatukan TNI dengan rakyat,” tegasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90