15 Warga Kab.Sukabumi Ikuti Pelatihan Berbasis Kompetensi Kepariwisataan di BBPLK Medan

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ajid

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,– 15 orang warga Kabupaten Sukabumi mengikuti pelatihan Berbasis Kompetensi kejuruan Autoket 2 dimensi dan Bakery (kepariwisataan) di BBPLK Medan Prop Sumut.

Ke 15 orang tersebut hasil seleksi recruit yang dilaksanakan oleh tim seleksi dari BBPLK Medan.

Agus Kabidnaker pada Disnakertrans Kab.Sukabumi mengatakan, atusiasme dan animo masyarakat Kab.Sukabumi sangat tinggi untuk mengikuti pelatihan dimaksud, “Tercatat ada 55 orang yang mendaftar, namun yang lolos seleksi hamya 15 orang,” ungkapnya.

Dikatakan, pelatihan tersebut terlaksana berkat kerjasama Disnakertran Kab.Sukabumi dengan BBPLK Medan menyusul kunjungan kerja Disnakertran ke BBPLK Medan pada tahun 2018 yang lalu.

“Ini hasil tindak lanjut dari kunjungan kami ke BBLK Medan tahun 2018 lalu,” katanya.

Menurutnya, kerjasama tersebut didasari dari banyaknya potensi wilayah di Kab.Sukabumi yang perlu dikembangkan, khususnya dikawasan wisata Geopark Ciletuh, yang sangat membutuhkan tenaga kerja dibidang usaha kepariwisataan.

“Untuk dapat menggali potensi pariwisata menjadi nilai ekonomis dalam rangka membuka peluang kerja bagi para pemuda dan masyarakat untuk mengurangi angka pengangguran,” imbuhnya.

Diharapkan masyarakat yang berada diwilayah Geopark Ciletuh terlatih dan terdidik dan dengan hasil pelatihan tersebut mempunyai keahlian tertentu untuk mengembangkan kepariwisataan didaerahnya, sekaligus sebagai pelaku wirausaha disektor pariwisata bukan hanya sekedar jadi penonton, tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90