Wakil Bupati Buka Acara Bursa Inovasi Desa Zona 1

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : A Y Saputra

Koran SINAR PAGI Kabupaten Ciamis,- Program Inovasi Desa zona 1 dilaksanakan di Dusun Kedungjarian Desa Sidaharja Kecamatan Lakbok, Senin (29/07/19).

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Ciamis, Yana D Putra, Suyono Anggota DPRD Kabupaten Ciamis, Forkopinda, Konsultan Pendamping Wilayah III Jawa Barat, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Camat, Kepala Desa disertai BPD dari 4 Kecamatan Lakbok, Purwadadi, Banjarsari dan Banjaranyar yang termasuk zona1, Tanaga Ahli propisional Kabupaten Ciamis, Rekan TPID.

Wakil Bupati Ciamis dalam Sambutannya mengatakan, di Tahun 2024 nanti diharapkan angka kemiskinan bisa berkurang demikian juga dengan jumlah pengangguran diharapkan bisa menurun.

“Bila hal itu terwujud, maka kami jajaran penyelenggaraan Pemerintah Kabupaten Ciamis bisa dikatakan berhasil dan juga kepemimpinan para kepala desa juga sukses, itu yang menjadi target pemerintah,” ujarnya.

Sekarang ini yang sangat dirasakan oleh masyarakat adalah pembangunan infrastruktur di pedesaan.

“Nantinya tidak hanya berpusat di masalah infrastruktur terus, tapi kita harus juga memasukan program pemberdayaan ekonomi masyarakat, sehingga bisa mengurangi angka kemiskiban dan mengurangi pengangguran di tiap Desa,” tandasnya.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90