Tiga Destinasi Wisata Ikut Ajang Anugerah Wisata Jawa Timur 2019

  • Whatsapp
banner 768x98

Foto: Lahan Petik Buah Strawbery Desa Pandanrejo Kecamatan Bumiaji Kota Batu

Pewarta : HI

Koran SINAR PAGI, BATU, – Koran Sinar Pagi – Dua desa unggulan dan Taman Rekreasi Selecta yang ada di Kecamatan Bumiaji kota Batu, di ikutsertakan dalam ajang Anugerah Wisata Jawa Timur 2019 yang mendapat rekomendasi dari Dinas Pariwisata Kota Batu.

Menurut Plt,Dinas Pariwisata Kota Batu, Imam Suryono bahwa,untuk menyertakan dua desa dan Taman Selecta itu, berdasarkan potensi yang sudah dimilikinya sebagai distinasi wisata yang layak dipromosikan. Karena untuk Desa Pandanrejo sudah dikenal banyak wisatawan dengan petik strawbery dan paduan Rekreasi Taman Dolan juga dilengkapi wisata Coban Lanang yang dikelola Bumdes setempat.

Ditambahkanya, khusus untuk kampung strawberi atau petik strawbery wisatawan bisa menikmati wisata edukasi. Dimulai dari proses produksi cara penanaman, hingga masa panen, sampai jelang pengolahan dan kemasanya,imbuh” Imam Suryono Senin(29/7).

Mengarah pada Desa Wisata Tulung Rejo sudah terlihat ada wisata petik buah apel ditambah lagi dengan hasil produk jadi berupa keripik apel dan UMKM, dilengkapi lagi tersedianya wisata religi Pura Giri Arjuno terletak pada lereng Gunung Arjuna.

Selanjutnya di Taman Rekreasi Selecta yang tak hanya menawarkan taman bunga, pemandian dan beberapa wahana permainannya. Tetapi Taman Rekreasi Selecta juga bisa jadi cagar budaya. Salah satu bukti adanya peninggalan sejarah Hotel Bima Shakti di dalam area Taman Selecta yang menjadi tempat Presiden pertama RI Soekarno mengambil keputusan penting dalam perjuangan bangsa Indonesia,waktu itu.

Dari banyak ragam potensi wisata itu, dua desa dan Taman Selecta, mampu disuguhkan oleh masyarakat. Hal ini bisa bersaing dengan daerah-daerah lain sebagai jujugan para wisatawan. Bisa berdampak meningkatnya perekonomian masyarakat lokal Bumiaji,”urainya.

 

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90