Disdukcapil OI Menerima Tim Penilai Inovasi Pelayanan Publik dari Pemprov Sumsel

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Ogan Ilir menerima Tim Penilai Lomba Inovasi dari Propinsi Sumatera selatan, bertempat di salah satu ruang Dinas Dukcapil OI Komplek Perkantoran Pemda Lama Jalintim (Palembang-Kayuagung Km 35) Indralaya, Senin (29/7/19).

Tim penilai yang datang ke kantor Disdukcapil ini berjumlah 9 (sembikan) orang yang terdiri dari perwakilan Disdukcapil Provinsi Sumsel dan dari Kementerian Aparatur Negara dan Repormasi Birokrasi RI.

Dalam pemaparannya dihadapan para Tim penilai dan staffnya, Akhmad Luthfi Kepala Disdukcapil, Kabupaten Ogan Ilir mengaku sangat senang dinas yang dipimpinnya masuk menjadi salah satu dari 6 (enam) Disdukcapil yang akan memperebutkan penghargaan di Bidang Inovasi tingkat Provinsi.

“Berbagai inovasi telah dilaksanakan Disdukcapil Ogan Ikir seperti pelaksanaan Isbat Nikah, peningkatan pelayanan dan lainnya,” ujarnya.

Pihaknya berharap bisa masuk ke 3 (tiga) besar dalam penilain ini, sehingga dapat lebih motivasi dirinya beserta staf untuk terus meningkat pelayanan kepada masyarakat.

“Kita berharap masuk tiga besar, selain mengharumkan Kabupaten OI juga memberikan motivasi bagi kami,” ucapnya.

Sementara Elyani, Ketua Tim Penilai dari Propinsi Sumatera Selatan mengatakan, kedatangan Tim Penilai dari Propinsi di Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil) Kabupaten Ogan Ilir merupakan yang pertama, selanjutnya akan ada 6 (enam) kabupaten lainnya yang akan diklarifikasi.

“Bagi pemenang Inovasi Pelayanan Publik akan kami ajak studi banding ke kota lain untuk dijadikan contoh pelayanan publik terbaik TOP 99,” ungkapnya.

(76)