Kades Pasir Suren Bantah Tilap Uang Sewa Lahan Tower Selular

Foto : Kepala Desa Pasir Suren, Enjang

Pewarta : Ajid

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Kepala Desa Pasir Suren, Enjang mengklarifikasi pemberitaan miring yang ditujukan kepada dirinya, di salah satu media online yang berjudul “Kades Pasir Suren Diduga Tilap Uang Sewa Tanah Dari Perusahaan Operator Selular” yang di terbitkan tanggal 26/06/2019.

Saat ditemui di kantor Kecamatan Palabuhanratu, Enjang membantah kebenaran isi berita yang nenyudutkan dirinya tersebut, “Bahwa saya dituduh menilap uang kontrak sewa tanah dengan operator seluler, padahal kontrak tower dengan pihak perusahaan seluler belum habis, kira – kira 2020 habisnya baru bisa di perpanjang lagi.” paparnya.

Dikatakan, dalam berita tersebut dirinya di duga menggunakan uang hasil sewa asset tanah desa untuk kepentingan pribadi dan hampir setiap tahun Desa Pasir Suren selalu menunggak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB). Menurutnya ini tidak benar, Desa Pasir Suren itu belum pernah menunggak Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) ungkapnya.

“Sekali lagi saya pribadi dan atas nama Pemerintah Desa Pasir Suren merasa sangat disudutkan dengan pemberitaan hoax itu, karena sangat merugikan nama baik saya selaku Kepala Desa Pasir Suren,” tuturnya.

Di tempat terpisah, Camat Palabuhanratu, Samsul Bahri angkat bicara dengan berita miring tersebut, “Desa Pasir Suren selalu tepat waktu dalam membayar Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), belum pernah menunggak,” ujarnya.

Dia berharap, sebelum memberitakan, wartawan konfirmasi dan klarifikasi terlebih dahulu kepada yang bersangkutan, karena bagaimanapun kepala desa mempunyai hak jawab, tidak bisa serta merta diberitakan, tambahnya.

Dia menyayangkan sikap wartawan yang dinilainya tidak profesional, “Tugas media disamping menyebarluaskan pemberitaan yang berimbang juga harus proaktif dan mencerdaskan, tidak boleh menghakimi, tentunya saya pribadi selaku Camat Palabuhanratu sangat menyayangkan dengan berita miring yang ditujukan kepada Kepala Desa Pasir Suren,” tegasnya.

(104)