Pemdes Girimukti Genjot Pembangunan Sarana dan Prasana Desa Untuk Tingkatkan Perekonomian Warga

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,– Pemerintah Desa Girimikti, Kecamatan Cibatu, kabupaten Garut terus berupaya memaksimalkan penggunaan anggaran Dana Desa yang dikucurkan pemerintah pusat tahun 2019 dengan melaksanakan beberapa program pembangunan, demikian dikatakan Sumarna, Kepala Desa Girimukti, kepada koransinarpagijuara.com, Kamis (25/07/19).

Sumarna, Kades Girimukti, Kec.Cibatu, Kab.Garut

Menurutnya anggaran Dana Desa tersebut telah dimanfaatkan untuk membangun sasak di Kampung Cilamo, tepatnya di RW.02, yang menghubungkan dengan 2 (dua) ke RW an lainnya.

Selain itu, jelasnya, bantuan tersebut dialokasikan juga pembangunan jalan desa sepanjang 500 meter dengan lebar 3 meter dengan rabat beton, yang kini dalam tahap cut and fill, ujarnya.

“Kami juga membangun bak sampah di lokasi RW.01 serta pemagaran makam di Kampung Cipicung, semua pembangunan tersebut realisasi dari Dana Desa yang besarananya 49 persen,” tandas Sumarna.

Sementara sisanya yang 20 persen, dialokasikan untuk pembangunan sarana olah raga, pembelian alat kesenian, sarana PJU dan PKT, pungkasnya

(26)