Prestasi Gemilang, Attractivenes Award Di Raih Pemkot Batu

Foto: Walikota Batu Dewanti Rumpoko Menerima Piagam Attractivenes Award 2019

Pewarta : HI

Koran Sinar Pagi,  BATU,- Kota Batu meraih Penghargaan Indonesia Attractivenes Award 2019 di Jakarta. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Walikota Batu Dewanti Rumpoko, Selasa ( 23/7) di Hotel Pullman Jln. MH.Thamrin Jakarta Pusat. Penerima Penghargaan itu dalam katagori, pada daerah yang memiliki daya tarik serta penampilan keunggulan disektor investasi, ins franstruktur,Layanan publik dan bidang Pariwisata.

Dalam ajang Indonesia Attractivenes Index 2019 ini, disiapkan para juri yang sudah mempunyai treck dinilai secara langsung oleh dewan juri yang berkompeten dibidangnya seperti : Bambang Harimurti, Handi Irawan, Prof.Dr.Carunia Mulya Firdausy, MA.M.Ec dan Prof.Dr.Martani Huseini.

Pemerintah Kota Batu setelah melewati tahap pemeriksaan dan penjaringan data data perekonomian serta melalui survei, pengolahan dan verifikasi data diseluruh provinsi sampai kabupaten/kota di Indonesia dan yang terakhir melalui presentasi langsung oleh Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko sebagai tahap akhir penjurian diruang tempo Co-working Space Gedung Tempo Lantai 8 Jakarta Pusat pada bulan Juni 2019.

Dari pengumpulan data, panitia seleksi memutuskan Pemkot Batu meraih penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019 Sebagai Pemenang Platinum Kota Kecil Kategori Pariwisata. Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia Eko Putro Sandjojo, BSEE., M.BA.

Dari penerimaan Penghargaan Indonesia Attractiveness Award 2019, walikota Dewanti Rumpoko didampingi Plt. Keoala Dinas Pariwisata Batu Imam Suryono,Kabag Humas Suliana serta Kabag Umum Santi Restuningsih.

 

(5)