Kota Batu Raih Predikat Madya Dalam Penghargaan Kota Layak Anak 2019

Foto:Wakil Walikota Batu H.Ir.Punjul Santoso Menerima Penghargaan Kota Layak Anak 2019 Dari Menteri (PPPA) Prof.Dr.Yohanna Yabise.

Pewarta : HI

Koran Sinar Pagi, Batu,- Kota Batu meraih penghargaan sebagai Kota Layak Anak (KLA) Tingkat Madya dalam puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 yang diselenggarakan di Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (23/07). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Wakil Walikota Batu H. Punjul Santoso, yang diserahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Prof.Dr.Yohanna Yambise.

Menurut Wakil Walikota Punjul Santoso, seusai menerima penghargaan, mengatakan bahwa Predikat Madya ini bisa diperoleh, setelah Kota Batu melalui prises beberapa tahapan dan verifikasi mulai dari verifikasi mandiri, verifikasi administrasi, verifikasi lapangan dan verifikasi final yang dulakukan tim penilai yg terdiri dari 11 kementerian dan lembaga independen”ungkap Punjul Santoso.

Posisi penerimaan Penghargaan daerah Layak Anak ini,”cerca Punjul Santoso, dari yang tahun lalu masih pada level predikat Pratama dan pada tahun 2019 naik menjadi satu tingkat ke Madya.

Ditambahkanya”, bentuk Penghargaan ini diperoleh karena kerja keras dan keselarasan antar dinas yang bekerjasama untuk memberikan Pendidikan, Kesehatan, dan hiburan kepada anak-anak generasi sekarang dan masa depan Kota Batu.

Karena ditegaskan” Kabupaten/Kota Layak Anak merupakan amanah dari Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak, sesuai Undang-Undang tersebut, kabupaten/kota bertanggung jawab dan wajib melaksanakan pada Kabupaten maupun Kota Layak Anak, berimplementasi sebagai pewujudan Indonesia Layak Anak (IDOLA) 2030.

 

(2)