Desa Cit Adakan Pelatihan Pembuatan Pupuk Organik dan Pertanaian Kreatif

Pewarta : Imam K

Koran SINAR PAGI, Bangka,- Dalam rangka meningkatkan mutu pertanian dan meningkatkan pendapatan,Desa Cit kecamatan Riau Silip,bersama dengaj PT.Timah Tbk dan Pemkab Bangka mengadakan pelatihan pembuatan pupuk organik dn pertanaian kreatip bagi petani dikabupaten Bangka.kemarin.

Kepala Desa Cit,  H. Ardani ketika berbincang koran sinar pagi mengatakan tujuan dari penyuluhan dan pelatihan ini adalah agar para petani desa Cit khususnya dapat meningkatkan mutu pertanian dengan memanfaatkwn pembuatan pupuk organik dan bagaimana bentuk pertanian yang kreatip.

Selaku Kepala Desa Cit, Kecamatan Riau Silip,  kegiatan sangat memberikan manfaat yang luar biasa dan kami sangat antusias untuk mengikuti pelatihan ini dan banyak menerima ilmu pengetahuan dari nara sumber yang sudah berpangalaman di bidang pertanian.tukas H Dani.

Disamping PT.Timah ada juga nara sumber dari Dinas Pemdes Pemkab Bangka. ujar H.Ardani.
Adapun peserta dari pelatihan ini dari berbagai elemen masyarakat yang ada di Desa Cit kecamatan Riau Silip.

Kami berharap kegiatan ini hendaknya terus di galakan dengan melibatkan perusahaan seperti PT.Timah Tbk yang peduli dan dinas terkait di pemkab Bangka sehingga memberikan wawasan pengetahuan, pungkas H.Ardani.

(18)