Pemerintah Desa Nangewer Pindahkan Posisi Jalan Yang Longsor

Pewarta : Dede M Ramlan

Koran SINAR PAGI, Kab Purwakarta,- Kepala Desa Nangewer, Kecamatan Darangdan, Kab.Purwakarta Asep Endangsarip bersama warga bahu – membahu memindahkan atau melakukan pelebaran jalan yang dilanda longsor tahun 2018 lalu.

Jalan ini merupakan jalan pintas atau jalan penyambung antara Kab.Purwakarta dengan Kab.Bandung Barat.

Sejak dilanda longsor tahun lalu, akses jalan ini jadi terhambat, padahal dengan melalui jalan ini, masyarakat bisa menempuh perjalanan dengan lebih singkat.

Kepala Desa Nangewer, Asep Endangsarip mengutarakan rasa syukurnya, perjuangan beberapa bulan untuk mengajukan pindah jalan akhirnya bisa terwujud.

“Atas nama pemerintahan desa dan warga Nangewer sangat bangga atas terealisasinya pengajuan ke Dinas PUPR, karena jalan ini sangat dibutuhkan oleh warga,” ucapnya.

Menurut Asep, pihaknya beberapakali koordinasi dengan pemilik tanah di pinggir jalan tersebut, agar bisa di pake untuk pelebaran, pasalnya untuk dibarukan butuh tambahan luas 6 (enam) meter.

“Sekarang kami sangat bersyukur atas kerelaan warga memberikan tanahnya untuk pelebaran jalan, dan kami Pemdes Nangewer merasa bangga, perbaikan jalan mulai dikerjakan,” ujarnya.

Disebutkan, pengerjaan jalan kurang lebih akan memakan waktu 30 (tiga puluh) hari kerja, terangnya.

(34)