Kecamatan Cibatu, Gelar Pembinaan & Peningkatan Kapasitas BPD

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Baru-baru ini, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) tengah di lantik dan muncul lah wajah-wajah baru menduduki jabatan BPD di setiap desa yang ada di Kecamatan Cibatu.

Usai pelantikan tersebut, Kecamatan Cibatu menggelar Pembinaan peningkatan kapasitas BPD periode 2019/2025 se-Kecamatan Cibatu yang diselenggarakan di gedung aula Kecamatan Cibatu, Kamis (18/7/19).

Kabid Pemdes dan Kelurahan Kabupaten Garut, Doni selaku narasumber mengatakan kegiatan ini merupakan pemberitahuan Tugas, Pokok dan Fungsi (Tupoksi) BPD.

“BPD harus tahu tupoksinya dan harus bisa bersinergi dengan kepala desa untuk pembangunan desa yang ujung-ujungnya untuk peningkatan desa serta untuk kemajuan desa,” ungkapnya.

Menurutnya, Pemberitahuan tupoksi tersebut menerangkan bahwa bagaimana BPD seharusnya bekerja dan mengabdi kepada masyarakat. “Aturan bisa di baca namun ini lebih ke perkembangan dan lebih ke aspek implementasinya.

Sementara, Kasi Pemerintahan Kecamatan Cibatu, Rustandi, mengatakan kegiatan tersebut di ikuti oleh 10 desa di Kecamatan Cibatu.

“Kami undang seluruh BPD di kecamatan Cibatu namun satu BPD yang tidak hadir yaitu BPD Desa Keresek,” ucapnya.

(11)