PPDB Selesai, Beberapa Sekolah Negeri Masih Menerima Siswa Baru

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Ok

Koran Sinar Pagi, Kab.Tulungagung,- Penerimaan peserta didik baru telah selesai tapi beberapa SMPN di Kabupaten Tulungagung masih tetap bisa menerima siswa baru meskipun pagu telah terpenuhi.

Daftar siswa sebanyak 41 yang masuk setelah PPDB ditutup

SMPN 1 Tulungagung salah satunya.
Drs.Fauji kepala sekolah SMPN 1 Tulungagung ketika ditemui diruangannya (17/07/2019) membenarkan hal tersebut. “Semua berdasarkan hasil rapat beberapa saat yang lalu di pendopo bersama plt Bupati Maryoto Birawa. Untuk siswa siapa saja yang diterima semuanya kewenangan dinas pendidikan, disini hanya menerima saja “kata fauji. Bukan hanya ditempat ini saja di SMPN lain juga sama, untuk SMPN 1 Tulungagung mendapat limpahan sebanyak 41 siswa, untuk tempat lain tidak tahu”kata Kepsek.

Terkait apakah siswa tambahan tersebut berada diluar zonasi atau masih dalam zonasi beliau tidak bisa berkomentar banyak.
Masih menurutnya, “semua siswa tambahan tersebut tidak dimasukkan dalam server PPDB. Para siswa tersebut dipengumuman PPDB online kemarin baik gelombang pertama maupun kedua tidak pernah ada, karena SMPN 1 Tulungagung digelombang pertama sebenarnya pagunya sudah terpenuhi, jadi tiap rombongan belajar yang diawal jumlahnya 32 dengan adanya hal tersebut sekarang jumlahnya menjadi 36 siswa,”ujar Fauji.

Saat ditanya zonasi seperti apakah hal tersebut, kenapa tidak pernah ada pemberitahuan kepada masyarakat kalau ada prosedur seperti itu, Drs.Fauji enggan memberikan komentar dan mempersilahkan ke dinas pendidikan pemuda dan olahraga kabupaten Tulungagung karena semua data ada disana.

“Kalau ingin mengetahui semuanya silahkan ke Dinas Pendidikan karena kewenangan semua ada disana, kami hanya menerima saja”, pungkas Fauji.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90