Kreasi Apik Warga dari Ban Bekas, Patut Mendapat Dukungan Pemerintah

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Barang bekas jenis ban sisa pembuangan kendaraan, ternyata masih bisa dimanfaatkan dan memiliki nilai ekonomi yang lumayan besar. Dengan sentuhan kreativitas limbah tersebut dapat dijadikan pot bunga.

Salah satu pengrajinnya adalah Rian Mulyana warga Kp.Cipicung RT.03 / RW.10 Desa Keresek, Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut.

Rian Mulyana, butuh suntikan dana segar untuk mengembangkan usaha kecil berbahan dasar limbah ban yang digelutinya

Menurutnya, agar lebih menarik, pot bunga berbahan dasar ban bekas tersebut dapat dibubuhi berbagai gambar hias tergantung selera.

“Saya manfaatkan ban bekas itu untuk pot bunga dengan dicat berbagai kreasi warna – warni, gambarnya akan terlihat indah,” ucapnya, saat ditemui koransinarpagijuara.com dikediamannya, Rabu (17/7/19).

Diakui, untuk mengembangkan usahanya ini, Rian masih terkendala biaya pembelian cat, untuk itu ia berharap dapat suntikan modal dari Pemerintah Kab.Garut, agar usaha yang dirintisnya ini bisa terus berjalan.

Masih menurut Rian, pemanfaatan barang bekas disamping menjadi usaha kecil bagi masyarakat, hal ini juga bisa merestarikan lingkungan, agar bersih dari bahan bekas (sampah).

(78)