HmI Cabang Garut Kritisi Soal Redahnya Penyerapan APBD Garut

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,– Puluhan Kader HMI Cabang Garut turun ke jalan melakukan aksi sebagai bentuk kekecewaan terhadap redahnya penyerapan anggaran di Kabupaten Garut, aksi ini ditujukan kepada pemerintah daerah secara umum dan terkhusus kepada BAPEDA.

Menurut Ketua Umun HMI Cabang Garut, Wildan M. Ramdan, perangkat daerah merupakan unsur pembantu kepala daerah dalam menyelenggarakan urusan pemerintah sesuai dengan PP No 18 Tahun 2016, serta peraturan daerah Garut No. 9 Tahun 2016.

HMI Cabang Garut menyoroti lemahnya penyerapan anggaran di Bappeda kabupaten Garut, ini diakibatkan oleh kurang matang, jelas dan terukurnya perencanaan yang dibuat.

Selain itu HMI Cabang Garut meminta BAPEDA memperbaiki kinerja dalam penyerapan APBD dan perencanaan yang matang dan jelas dan terukur.

“HMI Cabang Garut mengultimatum seluruh Pemerintah Daerah khusus nya BAPEDA memperbaiki kinerja penyerapan anggaran, jika tidak HMI Garut akan melakukan pelaporan kepada Kementerian Keuangan RI untuk segera memeriksa penyebab lemahnya penyerapan anggaran di kabupaten garut dan evaluasi realisasi APBD Kab.Garut tahun anggaran 2019,” ungkapnya.

Selain itu, Kemenkeu juga diminta untuk menindak tegas apabila terdapat kekeliruan didalamnya sesuai dengan ketentuan Undang-Undang yang berlaku, tutup Wildan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90