Ridwan Ruswanda Akan Terapkan Konsep “SMAN 3 Ngabret”

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Menyusul pensiunnya Kepala Sekolah SMAN 3 Garut, Uje Darmadi, saat ini SMAN 3 Garut dipimpin oleh Plt.Kepala Sekolah, Ridwan Ruswanda.

Selama Ridwan memimpin di SMAN 3 Garut, pihaknya berjanji akan menggunakan konsep SMAN 3 Garut “Ngabret” sejalan dengan konsep Jabar “ngabret”, yang berkonsep bagaimana siswa dapat betah di sekolah.

Ridwan, mengatakan, dengan diadakan fasilitas sarana dan prasarana seperti sarana air, WC, juga sarana pengembangan diri, siswa akan mampu betah belajar di sekolah.

“Berhasil tidaknya siswa tidak hanya dari kepintaran akademik saja, namun ada juga yang dari olahraga maupun seni, IT dan itu harus terpenuhi oleh anak – anak ,” tandasnya, Selasa (16/7/19).

Menurutnya, target 1 tahun SMA Ngabret harus diraih, meskipun kondisi sarana seperti ini sarana yang kurang memungkinkan.

“Konsep akan diterapkan seperti SMA Limbangan, kalau bantuannya seperti yang diterima SMA Limbangan,” tambahnya.

Diketahui, Plt SMAN 3 Garut saat ini sedang menjabat sebagai Kepala Sekolah SMA Limbangan, dimana saat ini SMA Limbangan sudah memiliki perpustakaan, taman, tempat anak – anak duduk, Gazebo tempat anak – anak berdiskusi, Gazebo untuk anak – anak berkreasi, tempat anak – anak bermain tenis meja, olahraga, seni, di belakang nya lagi akan di bangun WC exekutif.

(63)