Program Kesehatan Berkelanjutan Berbagi Sehat Melalui “Baksos”

  • Whatsapp
banner 768x98

Pewarta : tim

Koran SINAR PAGI, Kab.Sukabumi,- Menjelang peringatan hari jadi Kabupaten Sukabumi para kepala Puskesmas yang ada di dapil 1 mengadakan diskusi untuk membahas mengenai keluhan masyarakat tentang bagaimana para penggiat kesehatan bisa langsung bersentuhan dengan masyarakat yang memerlukan pengobatan langsung di tiap-tiap wilayah kerja Puskesmas masing-masing.

Disela-sela pertemuan para Kepala Puskesmas setuju dengan diadakannya kumpulan ini sebagai ajang membentuk karakter masyarakat peduli sehat dan bakti sosial seperti pengobatan gratis, khitanan massal, tambahan makanan gizi terhadap anak balita, pengasapan nyamuk atau foging pokus, persalinan dan penyakit kronis, serta santunan.

Diskusi Kesehatan ini digawangi oleh Kepala Puskesmas Palabuhanratu, Irwan Riswandi sebagai yang dituakan oleh para kepala puskesmas lainnya di Kab.Sukabumi, disamping posisi Puskesmas Palabuhanratu berada di kawasan ibu kota Kabupaten Sukabumi.

Mengingat kebutuhan masyarakat yang butuh disentuh insan kesehatan, dalam pelaksanaan bakti sosial, di tiap-tiap puskesmas telah dibentuk koordinator wilayah agar kegiatan lebih tepat sasaran.

Menurut Irwan Riswandi selaku Ketua Penggerak Kesehatan, ini harus sesegera mungkin dilakukan karena faktor kebutuhan masyarakat yang sangat mendesak, apalagi sekarang memasuki musim kemarau yang pastinya rentan dengan penyakit atau sakit yang harus segera di tanggulangin dan diantisipasi dengan melaksanakan kegiatan pengobatan gratis di tiap-tiap desa.

Masih kata Irwan, sebagai jembatan kesehatan bagi warga, insan kesehatan harus sering turun kelapangan melihat keadaan dan kebutuhan masyarakat tentang pentingnya kesehatan untuk diri pribadi maupun terhadap keluarga, terlebih pada anak-anak yang rentan terserang penyakit.

“Jadi mulai dari sekarang dan kedepannya kita akan sering turun kelapangan mengingat kebutuhan akan masyarakat terus meningkat,dan hal yang wajar kita selaku penggerak kesehatan harus terus mensosialisasikan program Kesehatan dan memotivasi warga untuk selalu hidup sehat, selain itu juga kita harus mengedukasi warga terhadap lingkungan sekitar agar selalu bersih,” katanya.

Dia berharap program sosial kesehatan yang akan segera dilaksanakan ini bisa berjalan lancar sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat demi terciptanya Sukabumi lebih baik, pungkasnya Irwan.

banner 728x90

Pos terkait

banner 728x90