Pantau Pembangunan Desa Bupati Kunjungi Desa Serijabo Baru

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Pantau pembangunan akses jalan kesehatan lingkungan dan menjelaskan tentang program yang telah dikerjakan Pemerintah Daerah Kab.OI sejalan dengan Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemerintah Pusat, Bupati OI didampingi perwakilan Kepala OPD mengunjungi Desa Serijabo Baru dan desa-desa lainnya yang ada di Kabupaten Ogan Ilir.

Berkaitan dengan hal tersebut Bupati OI, H.M Ilyas Panji Alam mengadakan berbagai program, seperti program Sambang Desa, Ngopi Bareng Bupati OI dan yang terbaru kunjungi tokoh-tokoh masyarakat di setiap desa se-Kabupaten Ogan Ilir.

Dan kali ini, Bupati OI H.M Ilyas Panji Alam beserta rombongan, Senin (08/07/19) bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Penyandingan di kediaman abapak Agus Kasman, selanjutnya di Desa Serijabo Baru dengan Bapak Nasruh, Desa Serijabo Kecamatan Sungai Pinang.

Di 3 (tiga) desa ini Bupati menyempatkan diri berdialog langsung dengan masyarakat. Dalam dialog tersebut Bupati OI menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten OI terus berkomitmen mengawal setiap pembangunan dibidang Pendidikan, Infrastruktur dan berbagai pelayanan terhadap masyarakat.

“Kepala Desa harus berperan aktif dalam membangun dan menyerap berbagai aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat, oleh sebab itu jalan – jalan desa dan pembangunan lainnya harus melibatkan berbagai unsur masyarakat desa, sehingga pembangunan yang dilakukan tepat sasaran serta sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar Bupati OI.

Selain pembangunan Infrastruktur, bidang Pendidikan merupakan sesuatu yang amat penting dalam membangun karekter generasi yang unggul, oleh karena itu program satu desa satu diniyah, Full day School dan berbagai pendidikan karakter lainnya dilakukan untuk membentuk generasi cerdas dan berahlaqulkarimah.

“Penerapan Full Day School untuk mencerdaskan siswa dan saya berharap Kabupaten OI menjadi contoh bagi kabupaten/kota lainnya dalam membentuk karekter generasi unggul dan saya juga berharap setiap siswa tamat sekolah dasar hapal 2 Juz Al-Qur’an.” tegas Bupati OI.

Bupati OI juga sempat memborong dagangan warga setempat yang berjualan di dekat lokasi yang dikunjunginya untuk kemudian dibagikan kepada masyarakat lainnya.

Pantauan koransinarpagijuara.com, di setiap lokasi yang didatanginya, Bupati OI mendapat sambutan hangat dari warga dan Bupati pun dengan sabar serta penuh kegembiraan melayani satu – persatu permintaan warga yang ingin berfoto bersama.

(93)