PPS Satria Muda Indonesia, Kab.Garut Adakan TOT dan UKT

Pewarta : Fitri

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Perguruan Pencak Silat (PPS) Satria Muda Indonesia, Komwil Kab.Garut mengadakan TOT (Training Of Trainer) bagi 40 pesilat putra dan putri. Swlain itu dalam kesemoatan yang sama juva diselenggarakan Ujian Kenaikan Tingkat untuk para pelatih yang akan berlangsung selama 3 (tiga) hari di GOR Beladiri, Targong Kidul, Kab.Garut, terhitung sejak Jum’at – Minggu (05-07/07/19).

Kegiatan yang diprakarsai oleh pengurus PPS SMI, Kab.Garut ini dihadiri juga oleh pelatih dari PPS SMI jawa barat.

Menurut Asep Mulyana, Ketua Panitia kegiatan, Materi TOT yang diberikan oleh pelatih senior, Kang Ucok dan Kang Kobra dibantu para pelatih lainnya dari Garut meliputi, penyamaan jurus standar, TGR dan teori tanding, serta simulasi tanding.

Pemateri TOT, Kang Ucok dan Kang Kobra

“Selain materi silat, seluruh peserta juga akan dibekali materi patriotisme, cinta bangsa berupa kegiatan tata cara dan etika sebelum dan sesudah latihan,” ungkapnya, Minggu (07/07/19).

Asep menyebutkan, kegiatan tersebut di ikuti oleh Unit Latihan yang ada di Kec.Malangbong, Kersamanah, Bayongbong, Kadungora dan Garut Kota.

“Terima kasih kepada para pelatih, dewan pendekar, serta para anggota legislatif Kab.Garut dari Partai Gerinda yang telah mendukung kegiatan ini,” tandasnya.

Dalam kesempatan yang sama Usep Wawan, Ketua Komwil PPS SMI Garut, sekaligus sebagai pembina upacara penutupan, menyampaikan rasa bangga terhadap seluruh pengurus dan para pelatih atas pengorbanan waktu dan materi yang diberikan demi pembinaan budaya beladiri Pencak Silat di Kab.Garut.

Peserta TOT dan UKT PPS SMI Komwil Garut

“Simulasi tanding yang di motori Kang Kobra dan Kang Ucok, sangat menarik dan membawa semangat baru bagi anggota SMI di Kab.Garut, dimana selain simulasi tanding, juga diberikan simulasi untuk wasit dan juri, semoga melalui simulasi ini Garut mampu tandang makalangan meraih prestasi,” ujarnya.

Agenda selanjutnya dari Komwil Garut, lanjut Usep adalah bekerja sama Korp Pelatih Komda Jabar untuk mengadakan pertandingan antar Komwil se Jabar pada bulan Nopember 2019 di Kab.Garut.

(169)