Pelantikan & Pengukuhan Marcab LMP Sukabumi Raya, Sekaligus Halal Bihalal Akbar

Ket.Foto : (ki-ka) Ketua LMP Marcab, Sukabumi Raya, Syamsa Alamsyah, Ketua Umum LMP, H.Ade E Manurung (tengah) dan Ketua LMP Mada Jawa Barat, Ukur Purba

Pewarta : Avenk/Ida

Koran SINAR PAGI, Kota Sukabumi,- Pengurus Laskar Merah Putih Markas Cabang (Marcab) Kota Sukabumi, dilantik dan dikukuhkan oleh Ketua Umum LMP, H.Ade E Manurung, Minggu (07/07/19), bertempat di Gedung Kesenian Kota Sukabumi, Jalur Lingkar Selatan.

Acara yang juga dihadiri Ketua Mada (Markas Daerah) Propinsi Jawa Barat, Uku serta ratusan kader dari berbagai kota di Jawa Barat tersebut dirangkaikan dengan Halal Bihalal Akbar yang memgusung tema, “Dengan Semangat Kebersamaan dan Cinta Tanah Air, Kita Dapat Membangun Indonesia Bersatu”.

Ketua Marcab LMP Sukabumi Raya, Syamsa Alamsyah, sebagai target 100 hari kerjanya selaku Ketua Marcab LMP Sukabumi Raya sudah terpenuhi selain membentuk pengurus LMP di 7 kecamatan, pihaknya juga sudah melakukan berbagai kegiatan sosial secara estafet selama bulan Ramadhan 1440 H yang baru lalu.

Kedepan lanjutnya, LMP Kota Sukabumi akan melakukan kerjasama dengan Lembaga Pemberdayaan Kemasyarakatan Ekonomi Nusantara sebagai salah satu upaya mewujudkan tekad untuk mensejahterakan anggotanya yanh berjumlah 450 orang.

“Alhamdulillah, LMP pergerakan LMP di Kota Sukabumi khususnya, telah mendapat tanggapan positif baik institusi pemerintahan maupun dari berbagai kalangan masyarakat lainnya,” ucapnya kepada awak media.

Sementara Ketua Umum LMP, H.Ade E Manurung, berpesan agar Ketua dan pengurus yang dilantik serta para kader dapat menjalin kerjasama dan endukung kegiatan pemerintah serta memposisikan LMP sebagai Ormas yang menjunjung tinggi solidaritas.

“Jauhi benih – benih permusuhan dan saling curiga, mari rapatkan barisan untuk hal – hal yang baik,” ujarnya.

Menurutnya, Badan Pengurus dipandang perlu mengadakan pelatihan wawasan dan keterampilan bagi kader – kadernya, sehingga bisa memiliki jiwa kebangsaan dan jiwa sosial yang tinggi dengan tetap berdasar pada UUD’45 dan Pancasila.

Ditegaskannya, LMP meolak segala bentuk hal yang akan memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia, “NKRI harga mati,” tandasnya.

Selanjutnya acara diisi dengan penampilan seni daerah jawa barat seperti jaipongan dan pencak silat.

(37)