Sekretariat DPRD Ogan Ilir Ikuti Workshop ASDEKSI di Kota Mataram

Pewarta : Heri Kusnadi

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Ogan Ilir, kuti Workshop Nasional Asosiasi Sekretaris DPRD Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia (ASDEKSI), Workshop Nasional Asdeksi diikuti oleh Kabag Humas & Protokol Sekret. DPRD Ogan ilir Saudi Aryanto, Kabag Umum & Keuangan Muttabah dan Staf Legislasi Dedi Afrizal,ST yang berlangsung selama 4 hari dari tanggal 4 sampai dengan 7 bulan Juli tahun 2019 di Hotel Lombok Raya Kota Mataram Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), Jum’at (05/07/19).

Tujuan workshop Asdeksi adalah dalam upaya optimalisasi tugas dan fungsi Sekretariat DPRD yang sangat strategis sebagai penyelenggaraan administrasi kesekretariatan dan keuangan serta fasilitasi penyelenggaraan rapat DPRD.

Untuk itu unsur Aparatur Sipil Negara dilingkungan Sekretariat DPRD perlu terus meningkatkan kompetensi SDM berupa kemampuan individu, pengetahuan, ketrampilan dan karakteristik sebagai perwujudan bagi terciptanya supporting tri fungsi DPRD yang handal dan professional.

Selain itu kegiatan yang dilaksanakan selama empat hari tersebut dengan Materi, “Mekanisme dan Tata Cara Pengambilan Sumpah/Janji Anggota DPRD Masa Bakti 2019-2024 serta peran Sekretariat DPRD Dalam Penyusunan Tata Tertib, Kode Etik Dan Pembentukan Alat Kelengkapan DPRD, dan sebagai nara sumbernya Firmansyah Rasyid dari Protokol Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia.

(54)