Kapolsek Cisarua Hadiri Sertijab 2 Desa Di Kecamatan Cisarua

Pewarta : Jeky

Koran SINAR PAGI, Sumedang,- Kapolsek Cisarua Iptu Wawan Supriatna menghadiri serah terima jabatan (sertijab) 2 (dua) desa di Kecamatan Cisarua, yaitu Desa Ciuyah dan Desa Cisarua di wilayah Kecamatan Cisarua Kabupaten Sumedang Jawa Barat, Kamis (04/07/19).

Kepala Desa (Kades) Ciuyah, Suharja diserah terimakan ke pelaksana tugas (PLT), Heri Adam, Staf Kepegawaian Kecamatan Cisarua. Berikutnya Kades Cisarua, Dede Mahpudin ke PLT, Maskum Apriantara, Kasi Pelayanan Umum Kecamatan Cisarua.

Pelaksanaan sertijab itu dipimpin oleh Camat Cisarua Agus Sujatmiko, dihadiri Muspika Cisarua diantaranya selain Kapoksek Cisarua, Komandan Perwakilan (Dan PWK) Cisarua, Pelda Aep Saepudin, serta tokoh dari MUI Cisarua dan Ketua UPZ Cisarua.

Kades Ciuyah Suharja, diketahui saat ini baru menjabat satu periode kepala desa. Sementara Kades Cisarua, Dede Mahpudin, sudah dua kali masa jabatan kepala desa.

Dikesempatan itu, Camat Cisarua Agus Sujatmiko, berharap apa yang sudah dilakukan kepala desa sebelumnya bisa menjadikan motivasi kepada masyarakat,

“Saya berharap ada motivasi kepada masyarakat, apa yang sudah dilakukan kepala desa yang lama. Juga warga bisa mendukung program kepada yang baru untuk perkembangan desa yang lebih baik'”, ujar nya saat ditanya koransinarpagijuara.com di lokasi, Kamis, (04/7/19).

Sementara itu, Kapolsek Cisarua, Iptu Wawan Supriatna, memberi kesan luar biasa kepada kegiatan ini,

“Alhamdulilah sangat luar biasa kegiatan ini, kepada yang lama yang sudah menjabat dan yang baru, memberi kesan luar biasa, dan untuk cermin ke depan apa yang menjadi kekurangan harus ada perbaikan, juga kepada pejabat yang baru juga tolong bisa melaksanakan tugas dengan sebaik – baik nya, dan kepada masyarakat agar mendukung nya”, ujar nya.

Camat Cisarua, Agus, menambahkan, di tahun 2019 ini, ada 4 (empat) kades yang akan berakhir masa jabanya. Tiga Kades sertijab sekarang ini, sementara satu lagi Kades Kebon Kalapa yang akan sertijab bulan Oktober 2919 ini.

“Seharusnya, selain Desa Ciuyah dan Cisarua}, ada 3 (tiga) sertijab kepala desa dalam minggu ini, satu lagi Kades Cimara, Tata Sugiri, namun yang bersangkutan sakit hingga waktunya diundur”, pungkasnya.

(35)