Jalan Desa Tanjungjaya Kec.Banjarwangi Sepanjang 1 KM di Rabat Beton

Pewarta : Agus Lukman

Koran SINAR PAGI, Kab.Garut,- Untuk mengoptimalkan akses tanportasi di Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, dilakukan pembangunan jalan dengan rabat beton sepanjang 1 KM.

Selain untuk lancarnya sarana tranportasi warga desa tersebut, pembangunan jalan ini dilakukan untuk mempermudah warga dalam melakukan aktifitasnya sehari – hari.

Kepala Desa Tanjungjaya, U Dadin Kurniawan mengatakan, pihaknya memanfaatkan anggaran bantuan pemerintah pusat atau yang dikenal dengan Dana Desa (DD) tahap ke 2 (dua) untuk pembangunan jalan desa sepanjang 1 KM tersebut.

Lanjut dia, pembangunan sarana jalan desa merupakan skala prioritas untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di desanya, karena manfaatnya sangat besar untuk menunjang peningkatan perekonomian masyarakat, salah satunya sebagai sarana dalam mengangkut hasil pertanian dan hasil alam lainnya, tandasnya

Dijelaskan, rabat beton sepanjang 1 KM yang tengah dalam proses pengerjaan mulai dari Cintaraya Cikembar RT 01 / RW 05 ini memiliki lebar 280 Cm dengan ketebalan 12 Cm.

“Nanti warga akan mudah dan lancar melawati jalan itu,” terang U Dadin, kepada koransinarpagijuara.com, Jum’ at (28/6/19) dilokasi pembangunan.

Dia optimis, dengan dibangunnya jalan desa tersebut akan dapat meningkatkan perekonomian masyarakatnya, dimana sebagian besar warganya merupakan petani, pungkasnya.

(44)