Pentas Seni Iringi Pelepasan Dan Perpisahan Siswa–Siswi Kober/TK An-Nur, Wargasaluyu, KBB

Pewarta : Lina

Koran SINAR PAGI, Kab.Bandung Barat,- Seiring dengan berakhirnya tahun ajaran 2018/2019, Kelompok Bermain ( KOBER ) An – Nur yang berlokasi di Kp.Lampegan Desa Wargasaluyu Kecamatan Gunung Halu, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (23/06/19) mengadakan kegiatan pelepasan dan perpisahan anak-anak didiknya sekaligus peringatan Hari Kartini dengan tema ”Melalui Pendidikan usia Dini Kita Tingkatkan Generasi Yang Islami, Kreatif, Mandiri dan Berbudaya”.

Acara yang berlangsung hingga larut malam ini semakin meriah dengan penampilan seni kreativitas anak seperti, kreasi tarian adat dan modern, paduan suara, serta penampilan kesenian khas Parahyangan Calung.

Dalam sambutannya Kepala Program sekaligus Ketua Penyelenggara Acara Perpisahan, Ade Hendi Mawan S.sos menyampaikan ucapan rasa syukur yang tidak terhingga kepada Allah Swt.

“Alhamdulillah, Kober (Kelompok Bermain) AN-Nur, Taman Kanak – Kanak ini telah berdiri sejak Tahun 2007/2008, sampai hari ini masih berdiri dan telah meluluskan serta mewisuda ratusan orang anak di Desa Wargasaluyu, semua ini berkat jasa besar yang telah diberikan oleh guru-guru Kober/TK An-Nur yang tak dapat terhitung nilainya dengan materi,” ucapnya.

Para tenaga pendidik TK An Nur, Desa Wargasaluyu, Kec.Gununghalu, Kab.Bandung Barat

Ade Hendi juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh orang tua siswa – siswi Kober/TK An-Nur yang telah percaya menyekolahkan putra – putrinya di Kober/TK An-Nur ini.

“Saya berharap dan berdoa agar seluruh siswa – siswi Kober/TK An-Nur dari angkatan pertama tahun 2008 hingga angkatan tahun 2019 ini yang telah lulus kedepannya menjadi orang yang sukses, bisa menjadi pemimpin dimasa depan dan menjadi kebangaan orang tuanya terutama kami semua sebagai guru pembimbingnya saya ucapkan selamat belajar ke jenjang pendidikan dasar selanjutnya,” tuturnya.

Sementara pada sambutan Kepala Sekolah Kober/TK An-Nur Ibu Opah menyampaikan ucapan selamat disertai harapan kepada siswa/siswi yang lulus agar dapat memiliki kesiapan mental dan fisik yang sehat untuk menempuh pendidikan selanjutnya,

“Terimakasih kepada seluruh wali murid yang telah mempercayakan putra putrinya untuk dididik di Kober/TK An-Nur dan terimakasih juga kepada seluruh para guru yang telah berhasil memajukan Kober/TK An-Nur dengan telah memberikan dan merancang Program Pendidikan, kreativitas untuk anak didiknya, agar anak memiliki kemampuan di bidang seni dan Budaya, akademis dan agama, dengan tujuan agar dapat menghantarkan anak didiknya mampu mengukir Prestasi menjadi Generasi Rabbani serta memiliki akhlak yang mulia sebagai bekal melanjutkan ke jenjang Pendidikan yang lebih tinggi dengan penuh percaya diri,” katanya.

Menurutnya, yang paling diutamakan dalam pendidikan TK adalah menumbuh kembangkan akhlak yang baik sebagai bekal anak selanjutnya.

Masih dalam kesempatan yang sama, Hesti Safitri salah seorang guru pembimbing Kober/TK An-Nur dalam sambutannya mengatakan, kecerdasan anak ditentukan dalam usia 3 tahun sampai usia 5 tahun, “Menurut penelitian para Ilmuan kecerdasan personal hanya 20%, selanjutnya kecerdasan itu ditentukan oleh lingkungan dan pendidikan yang ia dapatkan. usia 3 tahun s/d 5 tahun adalah usia emas bagi anak, di usia ini mereka sangat mudah dalam menyerap Informasi apa saja, daya Inteligensinya yang tinggi,” ungkapnya.

Pemberian informasi tentang pendidikan kreativitas untuk ditampilkan di Pentas seni, menurut Hesti lagi, merupakan modal dasar mereka dalam meraih cita-cita nya di masa depan.

(41)