Enam Desa di Ogan Ilir Akan Melaksanakan PAW Kepala Desa

Pewarta : Tim

Koran SINAR PAGI, Ogan Ilir,- Proses pelaksanaan Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) yang direncanakan bakal digelar Agustus 2019 mendatang, diharapkan bisa berjalan dengan lancar.

Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinas PMD Kabupaten Ogan Ilir (OI) Trisnopilhaq melalui kabid Sosbud dan Pemerintahan Desa Leddy Ismed, Senin (24/6/19).

PAW ini adalah yang pertama dilaksanakan di Kabupaten Ogan Ilir dan sebelum PAW tersebut dilaksanakan, terlebih dahulu akan dilaksanakan Pemilihan Anggota BPD.

Adapun desa yang akan melaksanakan PAW diantaranya, Desa Pemulutan Ilir, Desa Lebung Jangkar, Desa Tanjung Lubuk, Desa Pematang Bangsal, Desa Sungai Rotan, Desa Kasih Raja dan Desa Kuang Dalam Timur.

“Nantinya yang di PAW akan langsung dipilih oleh unsur-unsur masyarakat desa berdasarkan hasil musyawarah desa yang telah ditetapkan,” terangnya.

Dalam pelaksanaan PAW Kepala Desa ini, akan melibatkan unsur-unsur masyarakat desa diantaranya, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh Pendidikan, perwakilan Kelompok Tani, perwakilan Kelompok Nelayan, perwakilan Kelompok Perajin, perwakilan Kelompok Perempuan, perwakilan Kelompok Pemerhati dan Perlindungan Anak, perwakilan kelompok masyarakat miskin dan unsur masyarakat lain.

“Sesuai dengan kondisi sosial dan budaya masyarakat setempat, serta ditambah unsur masyarakat lain paling banyak lima orang,” paparnya.

(609)